ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Hang Tuah 1 Jakarta (The Pirouettes) dan SMAN 34 Jakarta (Bellsgate) memeriahkan DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. Keduanya menyuarakan pesan melampaui batasan diri dalam penampilan dance hari ini.

Pirouettes tampil duluan dalam kesempatan kali ini. Mereka mengenakan pakaian yang mirip dengan karakter "Mulan". Mulan menjadi inspirasi dari Pirouettes sebab menggambarkan arti perjalanan seorang perempuan muda yang berani melampaui batasan sosial dan budaya untuk mencapai tujuannya.

Mulan merupakan seorang perempuan muda dari Tiongkok, hidup dalam masyarakat yang mengharapkan perempuan untuk taat dan pasif. Namun, Mulan memiliki jiwa pemberani dan ingin membuktikan dirinya. Ketika ayahnya yang sudah tua dipanggil untuk bertempur dalam perang, Mulan memutuskan untuk menyamar sebagai laki-laki dan bergabung dengan pasukan.  

Baca juga:Hasil AZA 3X3 Competition 2024 South Jakarta: Pangudi Luhur ke Big Eight!

Melalui gambaran perjalanan kisah Mulain, Pirouettes mengangkat tiga aspek yang ditampilkan, yakni melampui batasan sosial, menantan stereotipe, dan menemukan potensi diri. "Melalui kisah Mulan, film ini menginspirasi penonton untuk berani melampaui batasan, menantang ekspektasi, dan menemukan potensi diri mereka sendiri," kata Viona Alya Sekar Anjani, anggota Pirouettes.

Tak kalah kreatif dari Pirouettes, tim dance Bellsgate menampilkan tarian yang mengangkat konsep "Women Empowerment". Tarian ini memiliki maksud untuk menggambarkan perjalanan wanita. 

"Kami berfokus pada peningkatan, pergerakan ke depan, dan pencapaian wanita yang membuka mata dunia. Kami akan menunjukan mengenai usaha perempuan untuk terus maju, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Hal ini dapat diwujudkan melalui dance kami yang menunjukkan kekuatan, kepercayaan diri, dan ketahanan yang melambangkan kebangkitan dan pertumbuhan perempuan dari tantangan yang dihadapi," kata Nadia Marsyagita Azhara, leader Bellsgate.

Baca juga:Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!

Tak hanya itu, Bellsgate juga ingin menyuarakan mengenai kebebasan dalam mengekspresikan diri sendiri melalui tarian.

"Dance dan konsep ini akan kami gunakan untuk mengekspresikan kebebasan, kekuatan, dan hak untuk mengekspresikan diri. Tema "move up" yang kami kolaborasi dengan konsep Women Empowerment menunjukkan bahwa perempuan berhak dan mampu untuk bergerak maju, melampaui batasan tradisional, menguasai ruang mereka, dan menciptakan suara melalui gerakan," jelas Nadia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY