ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Jonathan Julius (nomor punggung dua) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Pertarungan antara tim putra SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1) kontra SMA Cahaya Bangsa Classical School (CBCS) begitu membekas. Bagaimana tidak. Laga Rabu, 16 Oktober ini nyaris menjadi momen angkat kaki bagi pasukan Smak 1. 

Keunggulan tipis yang diperoleh di paruh pertama tidak membuat mereka merasa aman. Kesatria CBCS justru berhasil memanfaatkan momentum dan melesat jauh. Keunggulan beralih memihak CBCS dengan skor sementara 16-8. 

Tak tinggal diam. Skuad Smak 1 yang gusar akan hal itu segera melancarkan serangan bertubi-tubi. Terbukti, tim asuhan Hendrikus Andy ini akhirnya kembali memimpin dengan poin terpaut setengah bola, 18-17. 

Seolah sudah belajar dari kesalahan, poin yang dicatatkan putra Smak 1 kian jauh meninggalkan CBCS. Hingga peluit akhir berbunyi, skor akhir menunjukkan 38-26 dengan keunggulan di tangan putra Smak 1. 

Kesolidan tim tampaknya menjadi kunci di balik pencapaian putra Smak 1. Hampir seluruh pemain mencatatkan namanya di papan skor. 

Namun, di antara 12 pemain tersebut, ada satu sosok yang berhasil mencuri perhatian kami. Ia tampil sebagai salah satu pencetak poin terbanyak, dengan catatan 6 poin dan 5 rebound

Setelah ditelusuri, ia ternyata merupakan siswa tahun pertama. Ini berarti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East menjadi ajang debutnya. Meski baru tahun pertama, dirinya berhasil menunjukkan performa yang cukup apik di tengah pertandingan penuh tekanan. Lantas, siapa dia?

“Panggil aja Jonathan,” bukanya. Ya, dia adalah Jonathan Julius. 

Jonathan tak menampik bahwa gim sore itu memang berlangsung sengit. Ia dan rekan-rekannya bahkan sempat kewalahan. 

“Cukup struggle di awal-awal, terutama di kuarter kedua lumayan banyak kebobolan poin. Tapi, bersyukur bisia mulai mengejar kembali di kuarter tiga,” ungkapnya. 

Menurutnya, masih ada beberapa hal yang menjadi evaluasi besar putra Smak 1 untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Terutama dalam aspek ketenangan dan penguasaan bola.

Baca juga: Milla Aurelia Kenang Momen Pasang Surutnya Sebagai Student Athlete

Sebagai siswa kelas 10, rasa gugup jelas menghantui Jonathan. Terlebih lagi, ketika ia harus menghadapi pertandingan yang berlangsung sengit. 

“Iya sempet deg-degan buat tahun pertama merasakan pertandingan DBL. Saya hanya bisa berdoa, mendengarkan pelatih, dan berusaha yang terbaik,” ungkap cowok kelahiran 2008. 

Ia lebih lanjut menuturkan, proses yang dilalui untuk dapat melantai di musim ini tidak semudah yang dibayangkan. Berbagai tekanan turut dirasakan, mengingat para musuh yang memiliki segudang pengalaman. 

“Lumayan struggling sih, terutama melawan senior-senior yang lebih kuat dan berpengalaman. Tapi, senang bisa berkompetisi di DBL dan mendapatkan pengalaman baru,” terangnya. 

Di balik tantangan yang dihadapi, pemain bernomor punggung dua ini optimistis kerja kerasnya selama tiga bulan terakhir dalam mempersiapkan DBL West Java-East 2024 akan berbuah manis. Jonathan rupanya juga mencoba untuk lebih yakin terhadap kemampuan yang dimiliki. 

Nggak ada cara khusus buat ngatasin struggling-nya. Lebih percaya diri aja, ditambah ada dukungan coach dan teman-teman,” tutur Jonathan. 

Di tahun perdana, Jonathan tidak menetapkan target pribadi yang spesifik. Baginya, tujuan utama saat ini adalah bisa mengantar tim menjalani setiap match dengan sebaik mungkin. 

Kalo secara individu, mungkin menguji kemampuan sekaligus belajar dari para senior aja. Untuk secara tim, semoga bisa melangkah sejauh-jauhnya,” tutup laki-laki berzodiak Pisces.

Baca juga: Andra Pradita Punya Mindset Khusus hingga Konsisten Cetak Double Digit

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY