ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbahaya! Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Bali dipastikan menjadi tempat bagi banyak student athlete untuk menunjukan kemampuannya dalam melantai. DBL Bali 2024 memang sebentar lagi bergulir, tepatnya pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Musim lalu DBL Bali punya segudang kejutan setiap laganya. Masih terbayang di ingatan bagaimana skuad putra SMAN 1 Denpasar berhasil menjegal asa SMAN 2 Denpasar untuk mempertahankan gelar juara di partai final.

Baca juga: Abas Bali Merapat! Berikut Hasil Drawing DBL Bali 2024

Selain itu ada nama-nama tim yang sebelumnya dianggap sebelah mata dan menjelma menjadi tim yang berhasil melaju hingga fase-fase krusial.

Beberapa pemain bahkan telah mempersiapkan diri untuk bisa membawa sekolah juara atau sekadar bisa masuk dalam radar pemilihan first team. Berikut adalah tiga pemain sektor putri dari DBL Bali yang memiliki potensi untuk bersinar di musim ini.

Ni Kadek Winda Sandia - SMAN 1 Gianyar

Ni Kadek Winda Sandia menjadi nama pertama yang diprediksi semakin bersinar di DBL Bali musim ini. Tahun ini merupakan tahun keduanya melantai di DBL Bali. Pada tahun pertamanya musim lalu, Winda berhasil menjelma menjadi guard andalan Dosman.

Namanya bahkan terpilih masuk sebagai penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang berlatih dan belajar di Chicago, Amerika Serikat.

Nah, segudang ilmunya di Amerika Serikat sudah pasti membuat Windah jauh lebih matang. Pergerakan dan visinya di lapangan sangat perlu diwaspadai.

Ayu Wedanti - SMAN 1 Denpasar

Nama kedua ada Ayu Wedanti dari SMAN 1 Denpasar. Musim ini merupakan musim keduanya berseragam Smansa Denpasar di DBL Bali. Kekalahan di partai final musim lalu jelas menjadi bahan bakarnya untuk menatap DBL Bali 2024.

Mengakhiri kutukan Smansa Denpasar yang selalu tumbang di partai final jelas menjadi misi utama Ayu. Satu hal yang diwaspadai oleh dirinya adalah keterampilannya dalam membuka celah pertahanan lewat cara-cara canggihnya.

Rossario Safsafubun - SMAN 2 Denpasar

Nama terakhir ada Rossario Safsafubun dari SMAN 2 Denpasar. Musim lalu Rossario dan kawan-kawan berhasil membawa putri Resman melaju hingga babak Fantastic Four. Berhasil melangkah hingga babak tersebut jelas bukan pencapaian mudah.

Musim lalu juga menjadi musim perdananya melantai di DBL Bali. Catatan statistiknya sebagai ruki musim lalu juga terbilang menawan. Selama dua laga Rossario sukses mencatat 13 poin, 7 steal, 6 asis, dan 5 rebound.

Tak hanya bisa menjadi pencetak poin, ia juga bisa menjadi fasilitator sekaligus pencuri handal ketika di lapangan.

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Bali 2024. Ketiganya masuk dalam daftar waspada karena berhasil mendobrak musim lalu. Namun, bisa saja ketiganya gagal bersinar musim depan karena beberapa hal.

Tak terpilih dalam daftar skuad atau harus menepi karena cedera. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Bali genk!

Barangkali kamu lupa, berikut adalah daftar statistik student athlete yang sukses mendobrak DBL Bali 2023. Ada temanmu?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY