ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan hanya tim-tim basket saja yang bersaing di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. Puluhan tim dance pun berkompetisi dalam ajang DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam hal kreativitas, koreografi, kostum, sampai cerita menginspirasi. 

Adanya tema ‘Move Up’ untuk gelaran DBL Dance Competition 2024-2025 memang memberi kebebasan bagi setiap tim dance untuk mengemasnya sesuai dengan kreativitas masing-masing. 

Tema Move Up sendiri diusung oleh DBL Dance Competition untuk mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil.

Berikut rangkuman dari penampilan lima tim dance asal Bogor yang unjuk kreativitas di jeda pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West. 

SMAN 12 Bekasi

SMAN 12 Bekasi

Beda dari yang lain. Tim dance SMAN 12 Bekasi mengusung konsep besar “Suku Pedalaman” untuk DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Mereka mengemas tema ini lewat tarian tradisional asal Afrika bernama Afro.

Di tengah hutan lebat, terdapat suku pedalaman yang menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kedamaian. Namun, kehidupan mereka tak lepas dari kesedihan dan perasaan terasingkan. Mereka dipandang sebelah mata oleh masyarakat luar. 

Baca Juga: Tampil Berwarna, Tim Dance DBL Bogor Ini Bikin Penonton Terpesona!

Berkat cinta dan kasih sayang, satu per satu masalah terselesaikan. Mereka bersatu untuk melindungi hutan yang sudah mereka anggap sebagai “rumah”. Pertunjukkan ini rupanya mengandung pesan tersirat. Dengan semangat “Move Up” mereka mengajak semua orang untuk menghadrgai perbedaan dan keindahan setiap budaya.

SMAN 5 Bogor

SMAN 5 Bogor

Selalu ada konsep unik yang hadir dari tim dance SMAN 5 Bogor pada setiap musimnya. Ambil saja contoh konsep mereka untuk DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Musim ini mereka membawakan tema besar tentang olympic. 

Olympic merupakan acara olahraga yang menjadi wadah berkumpulnya para atlet terbaik dari seluruh dunia. Mereka berkompetisi membela nama negara masing-masing. Itulah kenapa setiap atlet harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di sini.

Dalam menggapai hasil terbaik, tentu mereka harus melewati persaingan ketat antarnegara. Semangat para atlet dan persahabatan yang terjalin memberi mereka kekuatan “Move Up” untuk terus berusaha, berinovasi, dan tak pernah menyerah dalam menggapai mimpi.

SMAN 2 Kota Depok

SMAN 2 Kota Depok

Pada kesempatan ini, SMAN 2 Depok mengangkat kisah inspiratif dari Lalisa Manobal alias Lisa Blackpink. Gadis berusia 27 tahun yang saat ini sangat sukses menjalani karir di dunia entertainment itu punya kisah yang kelam. 

Sebagaimana pada awal debutnya, Lisa kurang disukai. Salah satunya karena berasal dari Asia Tenggara yang rawan  menjadi sasaran rasis oleh warga Korea Selatan karena dianggap lebih rendah dari mereka.

Baca Juga: Cantik! Ini 5 Tim Dance yang Tampil Memukau di DBL Dance Competition 2024 Bogor

Pada lagu kedua, tim dance SMAN 2 Depok menceritakan sosok Lisa yang mulai bangkit dan lebih dikenal lagi lewat movie video ddu-du dd-du yang meledak pada 2018 bersama grupnya Blackpink. Sejak itu, Lisa mulai memiliki banyak karya dan sukses pada solo kariernya. Hingga kini dirinya telah mengantongi banyak penghargaan individu.

SMAN 1 Bogor

SMAN 1 Bogor

“Move Up, Rise Higher, Dream Bigger!” Begitulah kalimat yang terdengar sebagai awal perjalanan SMAN 1 Bogor mencapai mimpi besar. Pada kesempatan ini, mereka berlagak layaknya para ilmuwan cilik dengan semangatnya menciptakan robot canggih di era futuristik dan bisa membuat perubahan besar.

Para ilmuwan cilik telah menghabiskan banyak waktu dan energinya dalam laboratorium dan memanfaatkan segala sumber daya dan kemajuan teknologi yang ada. Dalam setiap prosesnya, bebagai macam rintangan harus dihadapi. Kegagalan seolah sudah menjadi makanan mereka sehari-hari. 

Namun, para ilmuwan cilik tak patah semangat. Mereka kembali mencobanya sembari menyamakan tujuan dan ketulusan dalam menggapai mimpi bersama-sama. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Adapun kunci dari keberhasilan adalah tetap bergerak dan melampaui batas. Begitulah pesan tersirat dari tim dance SMAN 1 Bogor.

SMAN 2 Cibinong

SMAN 2 Cibinong

Di gelaran DBL Dance Competition 2024 West Java-West, tim dance SMAN 2 Cibinong tak mau ketinggalan untuk menampilkan aksi terbaiknya. Musim ini mereka menceritakan tentang anak kehidupan anak sekolah. Sebagaimana peran mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Singkat saja saat tim dance SMAN 2 Cibinong menerima hasil ujian, ada beberapa siswa yang memperoleh hasil kurang baik. Rasa kecewa dan sedih pun menghampiri. Namun, mereka tak berkecil hati. Mereka tetap berusaha untuk bangkit.

Hingga suatu ketika tim dance SMAN 2 Cibinong mengadakan pesta untuk melepas penat. Mereka menari bersama dan saling memberikan dukungan satu sama lain. Membuat mereka tak larut dalam kesedihan dan menyadari bahwa kegagalan adalah hal lumrah. Dan fokus dengan bagaimana mereka bangkit setelahnya.

Baca Juga: Menyajikan Konsep Unik, Yuk Kepoin Deretan Tim Dance dari DBL Bogor Berikut Ini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY