Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta berlangsung ramai. Rabu, 16 Oktober 2024, tersaji lima pertandingan seru. Di antaranya adalah pertandingan tim putra.

Tim putra SMAN 60 Jakarta berhasil membuka pertandingan Opening Party DBL Jakarta Selatan dengan kemenangan. Disusul oleh tim putra SMAN 38 Jakarta yang juga menorehkan hasil manis di pertandingan pertama mereka.

Baca juga: Link Live Streaming Opening Party DBL South Jakarta Hari Ini 16 Oktober 2024

Selain dua tim putra itu, ada tiga tim putra lainnya yang juga mencatatkan hasil positif di Opening Party DBL Jakarta Selatan.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024, selengkapnya!

SMA PERG CIKINI JAKARTA VS SMAN 60 JAKARTA (12.45 WIB)

Tim putra SMAN 60 Jakarta (Sixty) sukses menghentikan perlawanan SMA Perguruan Cikini Jakarta (Percik) dalam hari pertama perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Bermain untuk pertama kalinya di DBL musim ini, Sixty mendapatkan perlawanan sengit dari Percik selama empat kuarter. Pada kuarter pertama, mereka sempat tertinggal, tetapi Sixty mampu bangkit dan mengunci kemenangan 34-28 di Bulungan. 

Kunci kemenangan yang diraih dalam mengatasi perlawanan Percik tidak lain sebab pemain Sixty memiliki ketahanan fisik yang teruji. Ternyata, jelang mengikuti DBL mereka melakukan latihan di pantai dengan menggunakan parasut sebagai bebannya.

Baca selengkapnya: Kemenangan Sixty Jadi Hadiah Ulang Tahun ke-16 Bagi Gian Tristan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 38 JAKARTA VS SMAN 43 JAKARTA (14.15 WIB)

Tim putra SMAN 38 Jakarta (Smantila) sukses melaju ke babak 16 besar dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan Smantila setelah menghentikan perjuangan dari SMAN 43 Jakarta (Fourthix). Menghadapi Fourthix, Smantila harus menjalani permainan sengit selama empat kuarter pertama. Mereka pun sempat kesulitan di kuarter pertama dan tidak mampu mencetak poin.

Sempat tertinggal di awal-awal laga. Smantila tak ingin menyerah begitu saja dalam laga pertama mereka di DBL setelah empat musim silam. Mereka sukses mengakhiri laga dan raih kemenangan dengan kedudukan akhir 20-17 atas Fourthix. Sebagai informasi pada musim 2019, Smantila terhenti di babak 8 besar usai dikalahkan SMAN 8 Jakarta.

Baca selengkapnya: Smantila Mau Latihan Lebih Giat Jelang Lawan AIPL Usai Hentikan Fourthix

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 3 JAKARTA VS SMA HIGHSCOPE INDONESIA - TB. SIMATUPANG (15.45 WIB)

Tim putra SMAN 3 Jakarta (Teladan) melaju ke babak 16 besar perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta setelah pertandingan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan setelah Teladan mengalahkan tim debutan putra SMA Highscope Indonesia Jakarta (Highscope). Sejak laga dimulai, armada Teladan langsung tancap gas dan menguasai jalannya pertandingan hingga akhir kuarter keempat. Mereka memastikan kemenangan dengan kedudukan akhir 58-18.

Datang dengan harapan serta tekad yang baru di musim 2024, Teladan memiliki cara tersendiri untuk mempersiapkan skuadnya. Mereka mengikuti kamp militer. Cara ini dilakukan untuk membentuk chemistry antarpemain demi mengejar target baru menuju fantastic four serta final, setelah tahun lalu terhenti di babak perempat final atau delapan besar. 

Baca selengkapnya: Teladan Ikut Kamp Latihan Buat Bentuk Kekompakan Tim demi DBL Jakarta Selatan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMAN 82 JAKARTA VS SMAN 6 JAKARTA (17.15 WIB)

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) mengawali laga pertama mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan positif. Mereka meraih kemenangan atas SMAN 82 Jakarta (Delapan Dua), di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Di hadapan ratusan suporternya, Mahakam tampil dominan atas Delapan Dua, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Namun, mereka sempat kesulitan di kuarter pertama. Mahakam yang telat panas, akhirnya bangkit di kuarter kedua hingga keempat dan mengunci kemenangan dengan kedudukan 36-19.

"Kita main udah bagus, second team, first team, semua main udah bagus dah mulai kompak. Cuma, namanya gim pertama harus adaptasi dulu awal-awal laga agak pelan. Second half udah bisa naik lagi," ujar pemain Mahakam, Raul Elkana Lerrick, selepas laga. 

Baca selengkapnya: Mahakam Punya Menu Unik Bernama SPBU untuk Tingkatkan Stamina, Apa Itu?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

SMA CITRA KASIH DON BOSCO PONDOK INDAH VS MAN 4 JAKARTA (19.15 WIB)

Tim putra Man 4 Jakarta (Almode) menjadi tim terkahir yang lolos ke babak 16 besar dalam perhelatan hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kepastian ini didapatkan setelah Almode mengalahkan SMA Citra Kasih Don Bosco Jakarta (SCK) dalam permainan empat kuarter. Almode menghentikan perjuangan SCK dengan kedudukan akhir 58-24.

Di samping kemenangan Almode atas SCK, ada satu sosok yang tak asing di bangku kepelatihan dan menempati posisi medical support, yakni Arivaldo Hafizh. Aldo sapaan akrabnya, pernah bermain di panggung DBL East Jakarta saat seri Jakarta Timur musim 2019 bersama SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka).

Baca selengkapnya: Arivaldo Hafizh, Eks Pemain Sapta Eka Kini Berkontribusi untuk Almode

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

DBL Dance Competition

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Sempat Panik Jelang Tanding, Ada Drama Dihadapi Fortight!
Best of Them All! Ini Jajaran Nominasi DBL Most Favorite East Java-North 2024!
Hasil DBL South Jakarta: Opening Party Ramai, GOR Bulungan Penuh!