ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) mengawali laga pertama mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan positif. Mereka meraih kemenangan atas SMAN 82 Jakarta (Delapan Dua), di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Di hadapan ratusan suporternya, Mahakam tampil dominan atas Delapan Dua, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Namun, mereka sempat kesulitan di kuarter pertama. Mahakam yang telat panas, akhirnya bangkit di kuarter kedua hingga keempat dan mengunci kemenangan dengan kedudukan 36-19.

"Kita main udah bagus, second team, first team, semua main udah bagus dah mulai kompak. Cuma, namanya gim pertama harus adaptasi dulu awal-awal laga agak pelan. Second half udah bisa naik lagi," ujar pemain Mahakam, Raul Elkana Lerrick, selepas laga. 

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

Raul yang sudah main di dua edisi 2022 dan 2023, mengungkapkan bahwa mental mempunyai peran saat bermain di DBL. Sebagai salah senior dan rutin merasakan atmosfer pertandingan DBL, ia pun memiliki peran penghantar pesan dalam mengingatkan teman-temannya.

"Saya bawa pertama pasti mental karena main di manapun, kalau main di DBL dengan atmosfer segitu banyak penonton, begitu banyak media, pasti mental harus kuat. Kedua, balik lagi kita bermain sebagai tim, datang sebagai tim, ga ada yang main sendiri, selalu itu yang saya ingatin kepada teman-tema. Sama yang terakhir, satu permainan pada satu waktu, harus satu-satu," ujar pemain kelas 12. 

Guna menjaga kebugaran pemain di perhelatan DBL South Jakarta, skuad Mahakam mempunyai pekerjaan rumah secara fisik yang harus dilakukan di rumah masing-masing, yakni SPBU (sit-up, push-up, back-up).

Baca juga: DBL Indonesia Ajak Pangudi Luhur dan Gonzaga Utamakan Rivalitas Sehat

"Kita porsi latihannya ditambah, porsi fisiknya ditambah, PR fisik di rumah ditambah, biar semua makin kuat, makin siap buat musim ini. PR fisik yang pasti di rumah, kita disuruh SPBU semua, 30x3. Begitupun selesai latihan, sit-up, push-up, back-up 30x3, terus kita biasanya di weekend atau di weekdays pertengahan hari ada latihan fisik juga. Kita nyewa pelatih fisik yang bagus buat naikkin stamina, kekuatan, naikin pernapasan kita," ujar pemain nomor punggung tujuh. 

Mahakam memiliki tekad untuk merebut kembali tahta juara DBL South Jakarta, di mana terakhir kali mencicipi gelar tersebut di musim 2022. Musim 2023, Mahakam nyaris masuk ke final, tapi harus terhenti di semifinal setelah dikalahkan SMA Al-Izhar Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY