Tim putra SMAN 60 Jakarta (Sixty) sukses menghentikan perlawanan SMA Perguruan Cikini Jakarta (Percik) dalam hari pertama perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Bermain untuk pertama kalinya di DBL musim ini, Sixty mendapatkan perlawanan sengit dari Percik selama empat kuarter. Pada kuarter pertama, mereka sempat tertinggal, tetapi Sixty mampu bangkit dan mengunci kemenangan 34-28 di Bulungan. 

Kunci kemenangan yang diraih dalam mengatasi perlawanan Percik tidak lain sebab pemain Sixty memiliki ketahanan fisik yang teruji. Ternyata, jelang mengikuti DBL mereka melakukan latihan di pantai dengan menggunakan parasut sebagai bebannya.

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Kita udah latihan selama tiga bulan. Di situ kita latihan seminggu bisa empat kali dan ada latihan fisik juga. Bahkan kemarin kita sampai latihan di pantai pake parasut biar fisik lebih kuat," ujar pemain Sixty, Dimas Aditia Pangestu, seusai laga. 

Latihan menggunkan parasut dan di pantai membuahkan hasil dalam menjaga ketahanan fisik pemain Sixty. "Ngaruh banget, kena pasir-pasir pantai itu, lari lumayan berat. Jadi, ditambah parasut bakal jadi berat dan saat nginjak di lantai lebih ringan," ujar pemain bernomor punggung delapan.

Kemenangan hari ini juga terasa istimewa bagi kapten Sixty, Gian Tristan Aqilla Putra, yang sedang merayakan ulang tahun ke-16 tahun tepat pada 16 Oktober. Suporter dari tim Sixty yang hadir secara langsung di GOR Bulungan, menyanyikan 'selamat ulang tahun' kepada Gian selepas pertandingan berakhir. 

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

"Alhamdullilah, hadiah ulang tahun di hari ini," ujar sang kapten Sixty. Sixty memiliki harapan dalam perhelatan DBL South Jakarta musim ini, yakni bisa menembus babak fantastic four hingga final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Sempat Panik Jelang Tanding, Ada Drama Dihadapi Fortight!
Jegal Kawin Gelar PNK, Putra Warga Kembali ke Singgasana Juara DBL Solo!
Hasil DBL Bandung: Putra Smak 1 Bertahan, Putri Smansa Baleendah Menang Telak