Jakarta Selatan siap kembali memanas dengan dimulainya Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta pada 16 Oktober 2024 di GOR Bulungan Jakarta Selatan. Pertandingan pembuka atau Opening Party akan menyajikan duel sengit antara tim putra SMAN 82 Jakarta (Daha) melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam). 

Daha datang dengan persiapan matang. Salah satu pemain kunci mereka, Reyzy Ghiffari Andera, mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan persiapan intensif sejak beberapa bulan lalu.

"Kami sudah mempersiapkan DBL dari beberapa bulan sebelum ini. Mulai dari latihan, kami menambahkan jadwal latihan yang sebelumnya 2 kali seminggu menjadi 3 kali seminggu. Latihan tersebut sudah termasuk latihan pola, latihan fisik, dan lainnya. Terkadang kami juga mencari sekolah lain untuk melakukan sparing," ujar Reyzy.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL South Jakarta, Cek Di Sini!

Lebih lanjut, Reyzy juga mengungkapkan bahwa kekompakan tim menjadi salah satu kunci kekuatan mereka. Terlebih, jajaran pemain Daha sendiri kini duduk di bangku kelas XI dan XII. Hanya ada satu pemain rookie atau kelas X.

Menariknya, Reyzy juga menceritakan sebuah kisah unik tentang persiapan timnya. Salah satunya adalah saat selesai latihan untuk mengikuti DBL Jakarta Selatan, putra Daha diwajibkan untuk mencukur rambut menjadi botak.

"Beberapa dari kami menolak untuk mencukur rambut. Pada latihan selanjutnya, saya terkejut karena ternyata banyak yang rambutnya telah botak. Ini merupakan salah satu momen seru dan menantang bagi saya ketika latihan persiapan DBL," ungkapnya.

Di sisi lain, SMAN 6 Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Mahakam, tentu tidak ingin meremehkan Daha. Sebagai tim yang pernah menjadi juara di DBL Jakarta Selatan 2022, Mahakam tentu datang dengan persiapan terbaik mereka.

Baca juga: DBL Indonesia Ajak Pangudi Luhur dan Gonzaga Utamakan Rivalitas Sehat

Reyzy mengakui bahwa Mahakam merupakan tim yang kuat dan berpengalaman. Meski demikian, forward milik Daha itu mengaku tidak silau dengan titel juara DBL Jakarta Selatan 2022 yang tersemat pada tubuh Mahakam.

Sebaliknya, Reyzy tak sabar untuk berjumpa dengan Mahakam di laga Opening Party DBL Jakarta Selatan 2024 nanti. "Tentu kami mengetahui kualitas dan pengalaman dari Mahakam, sehingga menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami bertemu mereka sekolah yang terkenal sebagai juara. Namun, kami tetap siap untuk bersaing secara sehat dan kompetitif," tegasnya.

Pertandingan antara SMAN 82 Jakarta dan SMAN 6 Jakarta sendiri bakal berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2024, pukul 17.15 WIB. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat jadwal pertandingan selengkapnya di halaman di bawah ini!

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 17 Oktober 2024
Sempat Panik Jelang Tanding, Ada Drama Dihadapi Fortight!
Best of Them All! Ini Jajaran Nominasi DBL Most Favorite East Java-North 2024!
Jegal Kawin Gelar PNK, Putra Warga Kembali ke Singgasana Juara DBL Solo!