ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East terdapat penampilan tim debutan, SMA Global Prestasi School Bandung (Hawks) melawan SMAN 24 Bandung (Dua Empat). Pada laga debutnya, putri Hawks sukses petik kemenangan telak atas Dua Empat dengan skor akhir 53-8, Selasa 15 Oktober 2024.

Sang tim debutan langsung tampil tajam di laga ini. Pada kuarter pertama saja mereka sanggup menoreh 19 poin tanpa berhasil dibalas oleh Dua Empat, keadaan serupa turut terjadi hingga jeda half time.

Hawks tampil di atas angin dan konsisten di sisa-sisa kuarter berikutnya. Penampilan bertahan yang apik membuat mereka sulit ditembus oleh serangan yang dilancarakan Dua Empat. Keadaan ini praktis membawa putri Hawks ke jalur kemenangan.

Baca juga Kobe Bryant dan Makna Mendalam Nopung Double Infinity Alvio Mulki!

Kapten Hawks, Mutiara Nailah Husna mengaku sempat diterpa rasa gugup. Namun ketika mereka mulai memimpin jalannya laga, mental serta semangat srikandi Hawks mulai terbentuk. Hal tersebut yang membawa mereka dapat raih kemenangan perdana di DBL Bandung.

"Awal game tadi kami masih sedikit gugup. Tapi setelah mencetak poin pertama, rasa percaya diri mulai muncul, dan kami bisa bermain lebih sesuai dengan sistem yang diinginkan pelatih. Masih ada yang perlu diperbaiki. Ada beberapa kesalahan fundamental yang sering terjadi, dan penyelesaian akhir kami juga masih kurang optimal," ucap Pemain yang kerap dipanggil Tiara itu.

Pertama kali jalani laga di DBL Bandung, Tiara menyebut bahwa Hawks dapat belajar bagaimana mengatasi tekanan yang muncul ketika mereka berlaga di GOR Pajajaran Bandung. Hal tersebut semata-mata lantaran Tiara dan tim enggan mengecewakan tim yang sudah hadir sehingga perlu menjaga mental di lapangan.

Baca juga Bobotoh Jadi Booster Smansa Baleendah Raih Kemenangan Dramatis Kontra Holis!

"Kami jadi tahu rasanya bermain di level kompetisi yang lebih tinggi, menghadapi tim-tim yang lebih berpengalaman. Kami juga belajar banyak tentang bagaimana mengatasi tekanan di lapangan dan menjaga fokus saat bertanding. Ini pengalaman yang bikin kami semakin termotivasi untuk terus berkembang,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY