ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Majalaya (Smandu) mengawali hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dengan kemenangan telak, Selasa 15 Oktober 2024. Hasil tersebut digapai setelah mereka menaklukan perlawanan SMAN 1 Cicalengka (Chexo) dengan skor akhir 31-11.

Pada awal pertandingan, kedua tim tampak kesulitan dalam mencetak pundi-pundi poin. Smandu baru dapat memecah kebuntuan melalui satu poin yang berhasil dicetak oleh Rajib Rizky Agustin melalui free throw. Keduanya mengakhiri kuarter pertama dengan skor tiga sama.

Smandu Majalaya perlahan namun pasti mulai bangkit. Mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan sebelum half time. Enggan disalip oleh Chexo, Smandu Majalya terus memberikan gempuran hingga memastikan diri memenangkan laga perdana mereka musim ini.

Baca juga Patut Dicontoh! Para Pemain SMA 1 Sempatkan Belajar Sebelum Tanding

Di balik kemenangan Smandu Majalaya hari ini, terdapat kisah unik mengenai nomor punggung (nopung) salah satu pemain mereka. Ia adalah Alvio Mulki Hakim, Pemain Smandu Majalaya yang mengenakan nopung 88, angka terbesar di antara pemain Smandu Majalaya lain.

Ternyata Alvio memiliki kisah di balik pemilihan nopung 88 tersebut. Ia terinspirasi oleh mendiang Kobe Bryant kala masih aktif membela Los Angeles Lakers. Kobe pada saat itu mengenakan nopung delapan, kemudian Alvio mengkreasikan hal tersebut menjadi 88.

"Kepikiran soalnya waktu itu liat Kobe lagi pake jersey nomor 8 jadi aku kreasiin jadi 88 deh," ungkap Alvio.

Baca juga Latihan Fisik di Rumah Teman Jadi Cara Sebelas Tingkatakan Solidaritas!

Tidak hanya itu, Alvio juga menyimpan makna tersirat di balik nopung 88. Menurutnya, angka delapan jika poisisnya diubah menjadi horizontal akan membentuk lambang tak terhingga atau infinity yang kemudian Alvio mengartikan angka 88 menjadi double infinifty.

"Delapan tuh kalau posisinya dimiringin jadi kayak lambang infinity, jadi 88 tuh semacam double infinity atau tanpa batas. Nomor punggung itu mencerminkan ketiadaan batasan dalam mencoba dan terus berusaha sampai tidak ada kata menyerah" lanjutnya sembari menutup.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY