ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret salah satu penampilan tim dance di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West

Kehadiran tim dance, membuat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West kian berwarna. Tak hanya sekadar tampil, mereka juga berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 West Java-West. 

Maka tak heran, kalau seluruh tim dance yang berkompetisi saling beradu kreativitas dengan mengemas tema “Move Up” yang diusung musim ini. Mulai dari koreografi, kostum, hingga properti pasti mengandung makna tersendiri bagi masing-masing tim. 

Penasaran? Yuk simak rangkuman lima tim dance keren dari DBL Dance Competition 2024 West Java-West! 

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Skuad Dance dengan Tema Unik yang Sukses Guncang DBL Bogor

SMAN 5 Depok

SMAN 5 Depok
Potret gerakan energik dari tim dance SMAN 5 Depok

Sosok Mulan hadir di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Yap, Mulan menjadi konsep yang dipilih tim dance SMAN 5 Depok di DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Bukan tanpa sebab, Mulan memang sangat menginspirasi dan sesuai dengan tema “Move Up”. 

Singkatnya, Sosok Mulan mengisahkan tentang sosok anak perempuan remaja yang melambangkan keberanian dan kebebasan dalam standar sosial. Di mana banyak bermunculan tentang standar ganda mengenai perempuan pada masa itu. Pada akhirnya, banyak remaja perempuan yang memiliki keterbatasan untuk melakukan sesuatu hal. 

Namun, setelah munculnya sosok Mulan ini, ia berhasil membawa keberanian dalam lingkungan tersebut dan juga berhasil untuk menghilangkan standar sosial itu. 

SMAN 9 Bogor

SMAN 9 Bogor
Potret gerakan energik dari tim dance SMAN 9 Bogor

Tim dance SMAN 9 Bogor membawakan konsep yang cukup kreatif. Dengan mengusung tema “Move Up”, mereka menyuguhkan keindahan seni tradisional Jawa Barat yang dibalut dengan sentuhan modern loh

Tarian tersebut menggambarkan semangat perubahan demi sebuah kemajuan dengan memperlihatkan gerakan dinamis modern dengan gerakan anggun tradisional Sunda. Tak hanya itu, tarian tersebut juga menekankan pada keseimbangan antara menghormati warisan budaya leluhur dan beradaptasi dengan dunia modern. 

Maka tak heran jika pada penampilan tim satu ini mereka juga menggunakan hiasan topeng yang menggambarkan karakter seorang remaja serta memperkenalkan dua benjang yang merupakan kesenian beladiri dari daerah Ujung Berung yang masih diwariskan hingga saat ini.

SMAN 1 Cianjur

SMAN 1 Cianjur
Potret gerakan energik dari tim dance SMAN 1 Cianjur

Cukup sederhana, tetapi bermakna. Itulah yang bisa menggambarkan konsep dari tim dance SMAN 1 Cianjur. Tim satu ini membawakan konsep tentang perjuangan seorang dancer. 

Mereka menceritakan tentang anak yang menyukai dance, tetapi selalu dipandang sebelah mata atau rendah oleh orang lain di sekitarnya. Tak terkecuali seperti orang tuanya sendiri. Dengan tekad yang kuat, sang anak mampu menunjukkan bahwa seorang dancer bisa sukses dan memiliki masa depan yang cerah. 

Dengan mengusung tema “Move Up”, sang anak bisa membuat orang tuanya bangga dan menepis anggapan bahwa dancer tidak bisa jadi apa-apa. 

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 15 Oktober 2024

 SMAN 2 Bogor 

SMAN 2 Bogor
Potret gerakan energik dari tim dance SMAN 2 Bogor

Allstar Dancer dari SMAN 2 Bogor menyajikan konsep yang sangat menginspirasi penonton. Bagaimana tidak, tim satu ini membawakan konsep R.A. Kartini yang merupakan tokoh emansipasi wanita loh. 

Melalui konsep tersebut, Allstar Dancer ingin  menunjukan bahwa perempuan pada zaman dahulu yang dipandang sebelah mata dan diremehkan bisa bangkit dan mewujudkan impiannya. Semangat perjuangan R.A. Kartini dalam hal memperjuangkan hak perempuan dan juga pendidikan, menjadi alasan kuat tim satu ini mengusung konsep tersebut. 

Pantas saja kan guys, kalau penampilan mereka ini menggabungkan gerakan anggun dan dinamis yang mencerminkan kekuatan serta kelembutan sosok Kartini. Bukan hanya itu saja, kostum yang mereka kenakan pun sangat totalitas agar mirip sedemikian rupa dengan kesan pejuang wanita.

SMAN 1 Bojonggede

SMAN 1 Bojonggede
Potret gerakan energik dari tim dance SMAN 1 Bojonggede

Tak kalah menarik dengan tim dance sebelumnya, tim dance dari SMAN 1 Bojonggede menampilkan sebuah konsep tentang boneka Sofia yang hidup di sirkus tua. 

Awalnya Sofia hanya bisa bergerak sesuai perintah dalang, tetapi dengan adanya semangat “Move Up” dan bantuan anak muda, Sofia bisa tampil bukan hanya sebagai boneka yang dikendalikan, tetapi sebagai entitas yang bebas mengekspresikan dirinya sendiri.

Melalui semangat untuk mengembangkan diri tersebut, Sofia mengajarkan kepada kita bahwa setiap individu, baik manusia maupun boneka seperti Sofia memiliki potensi untuk berkembang dan bergerak maju.

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY