ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West tak hanya jadi tempat para pelajar di Bogor untuk menunjukkan skill basketnya. Melainkan juga kreativitas dan kemampuan mengemas cerita yang unik dalam koreografi dance. 

Selama jeda antarbabak laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West, giliran tim dance sekolah-sekolah yang unjuk diri di DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Kali ini, DBL.id akan membahas lima tim dance yang tampil dengan cerita unik tampil di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB.

Karena tema tahun ini adalah 'Move Up', DBL Dance Competition 2024 West Java-West berusaha mengajak peserta DBL Dance untuk berani menunjukkan kemajuan dirinya, memberikan cerita inspiratif, hingga menuangkan ide kreativitas dalam koreografi serta properti dance yang dipakai.

Baca Juga: Latihan Fisik di Rumah Teman Jadi Cara Sebelas Tingkatakan Solidaritas!

Berikut ini adalah lima skuad dance yang akan dbl.id, bahas: 

SMAN 8 Bekasi

SMAN 8 Bekasi berhasil menyajikan dance yang begitu memukau bagi DBL Dance Competition 2024 West Java-West. Mereka sukses mengemas konsep Move Up yang diatur musim ini dengan perfect. SMAN 8 Bekasi mengusung cerita horror, di mana terdapat sebuah desa yang mempercayai hal ghaib di sebuah hutan. Namun mereka tidak tahu kebenarannya. 

Namun, seorang anak muda dengan ambisi dan rasa penasarannya mendatangi hutan rindang itu ia percaya bahwa dengan kehadirannya ia mengungkapkan kebenaran. Namun, ada kekuatan gelap yang tiba-tiba menyerangnya. Dan kekuatan tersebut meluas ke seluruh kota membawa malapetaka bagi semua orang dan desa. 

Pada akhirnya, kini semua orang kehilangan akal sehat mereka, terkendali oleh para hal ghaib itu dan mengikutin kepercayaan mereka. 

Baca Juga: Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

SMAN 9 Depok

Berbeda dengan SMAN 8 Bekasi, SMAN 9 Depok memilih tema dengan keceriaan. Mereka terinspirasi dengan Tangled (2010). 

Mereka menunjukkan Rapunzel (karakter utama dalam Tangled) terikat oleh benang sebagai simbol dari keterbelengguan yang membuat tidak dapat bebas berekspresi dan harus mengikuti ketentuan yang ada.

Keinginan besar mereka untuk lepas dari keterbelengguan membuat mereka memutuskan untuk berani melawan dan lepas dari benang yang mengikat. Setelah berhasil melepas ikatan, mereka akhirnya dapat menunjukan kebebasan mereka untuk menari dan melakukan apapun yang mereka inginkan. 

Dari mulai tarian tradisional dengan latar musik betawi, dilanjutkan dengan lagu Who run the World dari Beyonce sebagai bentuk ekspresi keberanian dan kekuatan mereka untuk menghadapi dunia, musik dengan berbagai jenis genre dan gerakan dinamis sebagai bentuk ekspresi keberagaman mereka dalam mengekspresikan diri. 

Pada akhir tidak lupa mereka juga mengajak semua orang untuk dapat mengekspresikan diri masing-masing untuk bebas dari keterikatan dan mengajak untuk berani melawan keterbelangguan demi melakukan apa yang mereka inginkan. 

Baca Juga: Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

SMA Plus PGRI Cibinong 

Tim dance SMA Plus PGRI Cibinong membawa kisah mengenai tim dance itu sendiri. Seperti biasanya, dalam sebuah dance semua member berlatih dengan serius, tanda jika waktu tampil mereka semakin hari semakin dekat. 

Namun, salah satu member membuat kesalahan fatal dan terjatuh. Dirinya juga dijadikan bahan ledekan oleh teman temannya yang lain. Ia merasa malu dan bersalah kepada mereka semua. Ia merasa "everything has to be perfect." 

Tetapi, semua orang juga bisa membuat kesalahan dan siapa yang bisa kita percaya jika semuanya terasa menakutkan setelah melakukan sebuah kesalahan.

SMA Plus YPHB Kota Bogor

SMA Plus YPHB Kota Bogor mempersembahkan pertunjukan bertema "Move Up," yang menggambarkan bahwa Gen Z memiliki cita-cita yang sosok yang menginspirasi dan membuat orang lain takjub dengan mimpi-mimpi kami. 

Mimpi adalah kunci kesuksesan karena mimpi membuat kita punya tujuan yang ingin dicapai. Dance yang dibawakan SMA Plus YPHB Kota Bogor menggambarkan generasi muda yang mempunya mimpi yg sering direndahkan oleh segelintir orang yaitu influencer, atlet, penyanyi, penari dan pelukis. 

SMA Plus YPHB Mimpi itu menunjukkan bahwa mimpi itu luas, setiap orang berhak mempunyai mimpi sesuai keinginannya. Jangan taku dan jangan dengarkan apa kata orang. Hidup itu adalah milik kita sendiri. Jadi, percayalah kepada diri sendiri bahwa kita bisa mencapainya dan kita memang pantas untuk itu. 

SMAN 6 Depok 

Sementara itu, SMAN 6 Depok mengusung tema tentang  seorang anak muda yang sedang di masa tidak percaya diri dan selalu merasa dirinya tidak sempurna.  Ia sering mengalami patah hati, tetapi ia tidak patah semangat. Ia juga tidak peduli dengan penilaian orang lain. Dia berani menjadi dirinya sendiri, dengan segala ketidaksempurnaannya. Ia bangkit dan membuktikan dirinya pantas untuk di cintai.

DBL Dance Compeition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY