ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Maruf kembali ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah taklukan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 50-33, Rabu 9 Oktober 2024. Hasil ini sekaligus menuntaskan revans Al-Maruf atas Labsraw yang telah menggagalkan langkah mereka ke Fantastic Four musim lalu.

Pemain Al-Maruf, Ziyad Fauzan menyebut kembalinya sang runner up edisi 2022 itu ke Final dinilai sebagai perjuangan yang tidak sia-sia. Apalagi menurut Ziyad, persaingan DBL Jakarta Timur musim ini ketat dan penuh kejutan, saling percaya antarpemain membuat mereka tetap solid di lapangan.

"Perjuangan kita ga sia-sia karna kita gamau seperti tahun lalu dan hari ini kita mau menembus kekalahan tahun lalu. Persainganya lumayan ketat tapi kami dan tim tetap percaya satu sama lain," ujar Ziyad.

Baca juga Singkirkan Galan, Al-Maruf Kembali ke Fantastic Four!

Pada laga ini, Al-Maruf harus meladeni Labsraw di sepanjang kuarter. Kendati demikian, Al-Maruf sanggup memimpin jalannya pertandingan. Labsraw sempat memberikan ancaman kepada Al-Maruf, mereka berhasil memendekan jarak skor hingga 28-29 di kuarter ketiga.

Tak mau catatan serupa terulang, Al-Maruf langsung tancap gas semakin dalam pada kuarter pamungkas. Tambahan 21 poin di 10 menit terakhir laga memastikan kemenangan Al-maruf. 

"Menurut saya agak struggle di awal quarter satu dan dua kemudian pada half time pelatih kembali evaluasi lalu pada quarter tiga dan empat saya dan tim mengikuti evaluasi dari pelatih alhamdulilah kami menang dan lolos ke final," lanjutnya.

Baca juga Cantik! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 East Jakarta!

Bagi Ziyad, kekompakan antarpemain yang membuat Al-Maruf dapat kembali ke Final. Mereka masih menunggu hasil laga antara SMAN 61 Jakarta versus SMAN 21 Jakarta yang baru akan tampil di laga terakhir nanti. Ziyad menegaskan bahwa Al-Maruf akan meningkatkan kemampuannya di lapangan nanti dan memperbaiki segala kesalahan di sepanjang DBL Jakarta Timur musim ini.

"Kita akan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin dan memperbaiki kesalahan-kesalahan selama DBL ini berjalan," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY