Sempat Diremehkan, Putri Blade Buktikan Diri ke Final!

| Penulis : 

Tim putri SMAN 58 Jakarta (Blade) untuk pertama kalinya melaju ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta setelah mengalahkan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan hasil akhir 36-28, Rabu 9 Oktober 2024.

Lima Delapan langsung unggul di kuarter pertama, mereka berhasil menahan Labsraw yang berusaha memukul balik hingga laga usai. Pemain Lima Delapan, Laila Hanim berujar bahwa pencapaian yang berhasil diraih timnya itu dilalui dengan jalan yang menguras tenaga. Padatnya kegiatan di sekolah membuat Laila dan rekan-rekan satu timnya harus berusaha keras demi tetap tampilkan performa yang apik di lapangan.

"Perjuangan yang sangat amat berat untuk bisa sampai ke Final, dengan jadwal latihan dan kami yang dominan banyak kelas 12 sangat banyak bentrok dengan les bahkan DBL kali ini pun kita lalui sambil ujian sekolah yang jujur sangat menguras energi kita. Tetapi kita tetep semangat untuk membuktikan ke sekolah, pelatih, serta orang tua dan seluruh supporter yang sudah mendukung kami sampai bisa berada di titik ini," ujar Laila.

Baca juga Nasa Berhasil Tembus ke Fantastic Four, Ada Nilai Organisasi yang Diterapkan

Lebih lanjut, beratnya DBL Jakarta Timur musim ini bagi srikandi Lima Delapan adalah saat mereka menghadapi SMAN 21 Jakarta (Dust) yang merupakan runner up musim lalu di laga perdana. Alih-alih terlalu lama terjerembab dalam kondisi persaingan yang ketat, Laila dan tim berusaha bangkit dan percaya dengan kemampuan yang mereka miliki.

Daya juang mereka perlahan berbuah manis, mereka sanggup beri kejutan dengan menyingkirkan Dust dan kini melaju ke Final. Di balik capaian itu, Laila mengaku Blade sempat dianggap remeh di kompetisi ini. Hal itu lantaran mereka harus berhadapan dengan lawan-lawan yang kuat, Dust salah satunya.

Baca juga Jaga Asa Back to Back Champion, Putri Sapta Eka Melesat ke Fantastic Four!

"Kami ketemu finalis tahun lalu di game pertama, bahkan ada beberapa orang yang sempet ngeremehin tim kami kayak 'yah lawannya 21' tapi kami gak pikirin itu, kami tetep dengerin support positif dari orang orang terdekat kita terutama pelatih dan orang tua yang emang tau progress kita dari awal dan pas kita menang wah itu rasanya campur aduk banget sih jadi salah satu momen berkesan," ungkapnya.

Kini sang finalis baru itu masih menunggu pemenang antara SMAN 71 Jakarta melawan SMAN 36 Jakarta sebagai lawan mereka di Final. Laila menegaskan Blade akan berlatih pada waktu jeda yang ada demi tampil maksimal di laga puncak nanti. Apalagi ia menilai Blade tampil kurang baik hari ini. Blade akan jalani partai Final DBL Jakarta Timur pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Selalu Ada yang Seru di Final DBL Jakarta!
Hasil DBL Yogyakarta: Kemenangan Dramatis Smaba dan Trappsila!
Stanley, Kapten SMAK 5 Penabur yang Temperamen tapi Romantis
4 Cara Meningkatkan Mental Bertanding
Usai MVP All-Star, Praisey Blessed Amankan Gelar MVP DBL West Java 2024!