ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 61 Jakarta, Yazid Khairul Firmansyah mengakui ada nilai dari berorganisasi yang diterapkan dalam pertandingan basket. Menurut siswa kelas 12 itu, mendengarkan satu sama lain dan tidak egois menjadi nilai penting untuk diterapkan pada suatu permainan tim. 

"Itu (mendengarkan dan tidak egois) penting karena main basket banyak yang ga tahu, bukan tentang poin doang, tetapi kekompakan tim, efisiensi, dan juga banyak hal, banyak aspek yang kita kejar dalam basket," kata Yazid selepas bermain untuk Nasa (SMAN 61 Jakarta) dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Nasa baru saja memastikan satu tempat di babak fantastic four atau semifinal DBL East Jakarta setelah meraih kemenangan atas SMAN 48 Jakarta (Fortight) dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 8 Oktober 2024.

Baca juga: Di Tengah Sibuknya PTS, Putri Blade Pastikan Langkah ke Fantastic Four!

Tampil dominan sejak awal kuarter pertama hingga keempat, Nasa sukses menghentikan langkah Fortight dengan kedudukan akhir 40-7. Kenyamanan bermain skuad Nasa tampak lebih berbeda, dibanding pertandingan kontra SMAN 71 Jakarta di babak 16 besar. Hal itu berpengaruh dalam mengendalikan jalannya pertandingan tadi.

"Membedakan karena 71 defending champion, emang banyak tekanannya di 71. Kita lebih lepas main lagi di sini, karena engga ada yang dipikirin, semuanya main lepas, dan Alhamdullilah main bagus," ujar pemain bernomor punggung satu tersebut. 

Nasa berhasil mengulang catatan musim 2023, di mana tahun lalu masuk ke semifinal. Saat itu, langkah tim asal Duren Sawit ini harus berhenti di empat besar setelah dikalahkan SMAN 71 Jakarta. Kini, tim asuhan Sulaeman Dilapanga bertekad untuk menembus babak final agar bisa melaju ke putaran championship.

"Tetap semua pasti targetnya juara, tapi kuasa Tuhan ga ada yang tahu, dapatnya fantastic four (musim lalu). Tahun ini kita berharap tetap championship," ungkap Yazid.

Baca juga: Rasa Kekeluargaan yang Erat Bikin Dany Rahman Betah Bersama Fortight

Dalam perjalanan menuju tahap tersebut, mereka terlebih dahulu harus menghadapi pemenang dari laga SMAN 21 Jakarta melawan SMA Prestasi Prima Jakarta di laga selanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY