ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2024 East Jakarta semakin seru. Ada dua tim dance yang turut tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 Jakarta Timur. Mereka adalah tim dance dari SMAN 102 Jakarta dan SMAN 61 Jakarta pendamping putri.

Tim dance SMAN 102 Jakarta bernama Army Jazz Funk. Mereka menggabungkan elemen dinamis dari tarian militer dengan irama jazzy yang energik dan funky. Konsep ini mereka tekankan dengan kostum yang bernuansa militer juga.

Baca juga: Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!

"Gerakan tari ini menciptakan perpaduan antara disiplin dan kreativitas, menampilkan formasi yang teratur dan seragam, sementara juga memberikan ruang untuk improvisasi yang ekspresif," ujar Rusnayli, anggota dance Army Jazz Funk.

Selanjutnya, ada juga tim dance SMAN 61 Jakarta pendamping tim putri yang tampil di DBL Dance Competition 2024 Jakarta Timur. Tim dance SMAN 61 Jakarta pendamping putri alias Dynamic 61 membawakan tari tradisional. 

Mereka memang sengaja membawakan konsep tari tradisional di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta ini. Alasannya, karena ingin melestarikan budaya tradisional Indonesia di tengah maraknya pengaruh budaya lain.

Baca juga: Sulaeman Dilapanga, dari Pacific Caesar Sampai Jadi Pelatih Nasa!

"Kami siap membawakan tarian kami untuk kembali memperkenalkan bahwa Indonesia masih memiliki budayanya untuk ditampilkan. Maka dari itu tim DBL dancer dari perwakilan SMAN 61 Jakarta membawakan tarian kami dengan tema "Mendorong Budaya Indonesia Untuk Tetap Tumbuh di Era Globalisasi”," ujar Annisa Humaira Nuranita, dancer SMAN 61 Jakarta pendamping putri.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY