ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai final sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship dipastikan seru! Kedua sekolah yang tampil di partai final sama-sama punya misi akhiri puasa gelar juara. Skuad Karangturi (SMA Karangturi Semarang) menjamu Warga (SMA Warga Surakarta) di partai final DBL Central Java yang berlangsung Sealsa, 8 Oktober 2024 di GOR Sahabat Semarang.

Musim ini merupakan final ketiga bagi Karangturi di DBL Central Java. Selama dua musim ke belakang mereka selalu menjadi tim yang lebih banyak mengusap air mata ketimbang berfoto bersama piala.

Terakhir kali Karangturi menjadi jawara DBL Central Java ada pada musim 2019. Selebihnya predikat spesialis nomor urut dua selalu melekat ke skuad Karangturi. Christopher Oden menjadi salah satu pemain yang merasakan sakitnya tumbang di dua laga final.

Jelas trauma dan kepedihan tersebut menjadi bahan bakarnya untuk membuktikan bahwa musim ini Karangturi tak lagi menyandang status sebagai runner up. Main di GOR Sahabat Semarang juga menjadi keuntungan yang diamini oleh Christopher Oden dan kolega.

Baca juga: Kata Christopher Oden untuk Warga Surakarta: Wes Siap Lawan Karangturi Durung?

Belum lagi ada satu ruki Karangturi yang tampil sensasional sepanjang musim ini. Pada laga perburuan tiket final kemarin, Nathaniel Artates tampil sensasional dengan koleksi 36 poin. Hal ini menjadi bukti bahwa Yan Novi punya opsi serangan baru di sosok Nathaniel Artates. Mentalita Karangturi juga sudah teruji. Pada laga final DBL Semarang dan babak championship mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum menutup laga dengan kemenangan.

Singkatnya Karangturi adalah tim spesialis comeback. Hal tersebut perlu diwaspadai oleh Warga Surakarta. Musim ini Warga Surakarta begitu bergairah untuk membawa pulang gelar juara dari Semarang.

Mereka ingin menciptakan sejarah baru menjadi sekolah pertama yang sukses bawa pulang juara DBL di laga tandangnya. Terakhir kali Warga ke partai final ada pada musim 2021. Ketika itu mereka langsung menjadi juara.

Baca juga: Kata Zaky Alhakim Soal Warga di Final Central Java: Siap-siap Mental Solo Ngeri!

Selebihnya skuad asuhan Wempi Wiyanto selalu kandas di laga awal babak championship. Kini selangkah lagi mereka mengukir sejarah. Mewaspadai pergerakan ruki Karangturi dan juga meminimalisir aliran bola ke Christopher Oden adalah kunci mereka menahbiskan diri sebagai juara.

Warga sendiri punya beberapa catatan yang harus mereka benahi. Utamanya ke beberapa penggawa mereka untuk mengurangi banyak catatan. Karangturi cukup terampil dalam memanfaatkan tembakan gratis.

Pada babak championship, Warga terlampau banyak kehilangan pemain kuncinya karena telah melakukan lima pelanggaran. Hal tersebut jelas menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi Wempi Wiyanto selaku pelatih Warga. Agresivitas para penggawa Warga harus lebih dikendalikan utamanya ketika pada situasi bertahan.

Siapakah yang bakal berbuka puasa gelar juara? Apakah Karangturi yang menyudahi predikat spesialis nomor dua? Justru Warga yang sukses juara di kota orang? Gim final sektor putra berlangsung pukul 18.00 WIB.

Buat kamu yang kehabisan tiket final party tetap tenang. Kamu masih bisa nonton gim final DBL Jateng di YouTube Good Day ID.

Berikut link live streaming final party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship

Berikut Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-Championship

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY