ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Romo Agustinus Lie (baju hijau gelap) di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship

Prestasi SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang tahun ini melejit. Bahwa mereka selalu menjadi unggulan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South memang iya. Tapi tak banyak yang memprediksi mereka bakal bisa kawin gelar.

Prestasi yang mereka ukir tahun ini sebenarnya buah dari sebuah konsisten kolaborasi yang apik. Antara sekolah, orang tua, dan -ini yang tak banyak dilakukan di sekolah lain- keterlibatan alumninya.

Kolaborasi itu nyata. Bukan sekadar di ruang-ruang rapat. Apalagi di grup-grup WhatsApp.

Tret tet tet dari halaman sekolah di Jalan Simpang Borobudur, Malang menuju DBL Arena di Surabaya, Minggu 6 Oktober 2024 menjadi buktinya.

Sebanyak 11 armada bus dikerahkan untuk membawa pemain, suporter, orang tua, dan alumni.

Ratusan suporter Hua-Ind (julukan lain dari Kosayu) itu away days untuk mendukung tim basket sekolahnya yang bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Tim putri bertemu SMAN 1 Ponorogo. Dilanjutkan tim putra menantang SMA St. Louis 1. 

Nah, saat jeda sebelum pertandingan putra Kosayu dengan Sinlui -sebutan tim SMA St. Louis 1 Surabaya, penulis berkesempatan bertemu dengan Romo Agustinus Lie. Beliau adalah Ketua Yayasan Kolese Santo Yusup.

Kami berbincang tepat di tengah tribun penonton. Hiruk pikuk suasana DBL Arena Surabaya menemani obrolan kami yang mulai bergulir.

Sebenarnya bukan hal mudah untuk bisa mengantarkan tim basket sekolah Kosayu hingga bisa sampai di titik mereka kini.

Agustinus Lie ingin menyatakan, euforia DBL-lah yang menjadi motivasi siswa-siswi Kosayu untuk mengejar impian mereka.

“Kami harus mengakui, DBL itu sarana terbaik untuk menyatukan siswa. Dari sana kami melihat, DBL perlu diberi perhatian khusus. Maka dari itu, kami memulai pembenahan serius untuk mengikuti DBL tahun ini,” buka Agustinus Lie.

Baca Juga: Sachi dan Mimpi Mendiang Kakek yang Ingin Cucunya Main di DBL

Ia menyatakan, pembenahan itu dimulai dari motivasi dan manajemen tim. Pengelolaan yang baik akan membawa perubahan yang positif. Ditambah dengan keterlibatan pihak-pihak lain yang ingin berkontribusi untuk perkembangan basket Kosayu.

“Kami butuh sosok yang bisa dipercaya menjalankan visi basket Kosayu. Kita minta Yoseph Diaz (manajer tim basket Kosayu) untuk ikut berperan di sana,” ungkap Agustinus Lie.

“Langkah yang dimulai Yoseph Diaz perlu didukung dengan maksimal. Baik dari kita sebagai yayasan, seluruh siswa, orang tua, dan alumni,” sambungnya.

Menurut Agustinus Lie, kolaborasi dari pihak-pihak terkait-lah yang mengantarkan basket Kosayu hingga pencapaian terbaru mereka. Kawin gelar di DBL Malang 2024, hingga berkesempatan untuk kembali di gelaran East Java Championship musim ini.  

“Dukungan kami juga hadir melalui PEKSY (Persaudaraan Eks Kolese Santo Yusup). Jadi lewat paguyuban itu, banyak support mengalir untuk anak-anak basket. Kemarin itu ada alumni yang menyediakan bus. Ada juga yang menyumbang bola basket untuk latihan,” tambahnya.

Kontribusi dari berbagai pihak itulah yang melahirkan sebuah semangat baru untuk perkembangan basket Kolese Santo Yusup. Tidak hanya sekarang, namun juga untuk masa yang akan datang.

“DBL adalah kesempatan terbaik bagi kami untuk menumbuhkan persaudaraan yang kuat,” ucap Agustinus Lie.

Menutup pembicaraan, Romo Agustinus Lie berharap, lewat serangkaian pertandingan yang telah dijalani, ada dampak positif untuk para penggawa Kosayu yang berlaga. Khususnya bagaimana mereka menghargai perjuangan rekan setimnya.

“Ini bukan soal persaingan, tapi melalui olahraga, bagaimana kalian dapat menjadi saudara,” tutupnya.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Lapangan Jadi Kado Spesial untuk Louisa Antoinette

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship merupakan babak terakhir yang mempertemukan para juara DBL di regional Surabaya, Malang, Madiun, dan Jember.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java sendiri merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY