Pemain basket profesional Andakara Prastawa (Pelita Jaya) dan Kyrie Irving (Dallas Mavericks) jadi inspirasi bagi Angga Prasetyo. Angga, seorang siswa aktif yang tengah membela SMA Prestasi Prima Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Angga membantu Presma (julukan SMA Prestasi Prima Jakarta) mengalahkan SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta. Presma menang 40-21 atas Sky One (sebutan SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta) dalam laga Sweet Sixteen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Keberhasilan Presma hari ini, tak lepas dari kontribusi apik Angga yang mampu mencetak 13 poin. Sosok Prastawa yang difavoritkan Angga, dijadikan motivasi agar bisa mengikuti jejak pemain Pelita Jaya itu. 

"Prastawa karena kenceng banget, terus nembaknya juga oke. Jadi ingin kayak dia juga, ingin ngikutin jejak dia," kata Angga. Tak hanya Prastawa, Kyrie Irving juga menjadi pemain yang disenangi siswa Presma tersebut. 

"Kyrie karena dari kecil udah lihat dia, lincah banget kan, terus ball handling-nya bagus banget. Jadi ya mau aja," ujar Angga yang duduk di kelas 11. 

Baca juga: TikTokan dan Curhat Bareng Jadi Upaya Srikandi Sapta Eka Jaga Kekompakan

Usai memainkan dua laga di DBL East Jakarta,  Angga tidak menyangka atas apa yang terjadi pada timnya. Di mana musim ini mereka baru kembali berkompetisi di DBL, setelah tahun 2022. Berada di tren positif, Angga tak ingin bermegah diri dan bersiap untuk laga selanjutnya. 

"Kita ga expect kalau kita bisa lolos lagi. Karena tim kita terlalu diremehkan orang-orang. Jadi kita udah banyak dengar dari orang-orang yang ngomong, kalau misalnya kita ga layak di DBL," ujar Angga.

Mendengar omongan tersebut, Angga dan tim tidak ambil pusing. Mereka memilih fokus untuk gim yang akan dihadapi selanjutnya. 

Selain Angga, pemain Presma, Andrew Destinov Syahailatua, dalam gim tadi turut memberikan kontribusi cukup besar. Ia mencetak poin terbanyak di Presma dengan 14 poin.

Presma akan menghadapi pemenang dari laga SMAN 21 Jakarta kontra SMAN 104 Jakarta di babak Big Eight.

Baca juga: Harapan Smalix yang Diisi Banyak Pemain Latihan Ekskul, Kejar Target Baru 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024