Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Hal itu juga berlaku bagi runner up DBL Malang 2024, tim basket putra Smarihasta -sebutan tim SMAN 8 Malang. Sebelum mantap bertempur, mereka menggelar sesi rekomitmen bersama.

Muhammad Wilky Mario Firmansyah, salah satu penggawa putra Smarihasta ingin berbagi serangkaian persiapannya bersama tim sebelum bertemu dengan para finalis DBL lintas region Jawa Timur.

Mario berkata, cedera yang dialaminya berpengaruh pada kontribusinya untuk tim. Meski begitu, ia berkata, timnya tetap mempersiapkan semua hal secara menyeluruh. Tentunya untuk hasil yang maksimal pula.

“Latihan intensif terus kami jalani, baik dari segi fisik, strategi, maupun mental. Tentu saja, kami sangat bersemangat menghadapi Championship besok,” buka Mario.

Dari sudut pandang Mario, timnya perlu fokus membenahi kekurangan dari performa mereka di final DBL Malang kemarin. Ia berkata, kunci utama evaluasi putra Smarihasta terletak pada konsistensi dan komunikasi saat bertanding.

“Evaluasi terbesar kami dari pertandingan final kemarin adalah tentang konsistensi permainan. Kami merasa ada beberapa momen di mana pola serangan kami kurang maksimal dan transisi dari bertahan ke menyerang agak lambat,” tuturnya.

Baca Juga: Kilas Balik Smarihasta: Gigih dan Percaya Diri ke Final Pertama!

Pertemuan akbar para jawara DBL se-Jawa Timur esok tak membuat putra Smarihasta gentar. Mereka fokus melakukan serangkaian giat intens secara internal tim. Hal itu agar mereka bisa beradaptasi dengan segala kemungkinan yang terjadi di laga mendatang.

“Kami tidak sempat melihat final dari kota atau region lain. Fokus kami selama ini lebih ke persiapan internal tim sendiri.Tapi tetap mengantisipasi, bahwa tim-tim lain akan datang dengan kekuatan terbaik mereka, sehingga kami berusaha menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai gaya permainan,” sambung Mario.

Agar semakin siap menyambut gim besok, Mario berkata, timnya melakukan sesi refleksi bersama untuk menyatukan tujuan tim. Harapannya, kekompakan dan semangat tim tetap terjaga.

“Biasanya kami dan coach melakukan kegiatan yang lebih ringan. Salah satunya adalah mengadakan sesi refleksi bersama, di mana kami membahas target dan harapan masing-masing, serta memperkuat mental sebagai satu kesatuan tim,” tutupnya.

Putra Smarihasta akan menghadapi juara DBL Surabaya 2024, tim basket SMA Gloria 1 Surabaya pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang.

Bagaimana sepak terjang tim SMAN 8 Malang itu kedepannya? Perjalanan mereka patut dinanti.

Baca Juga: Smarihasta ke Final DBL Malang, Akhiri Penantian Tiga Musim!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Tak Ambil Pusing, Putra Smariduta Pede Hadapi DBL East Java Championship 2024
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!