ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta masih ramai. Tim dance yang turut tampil pada Jumat, 4 Oktober 2024, adalah tim dance dari SMAN 104 Jakarta. Tim yang bernama Savgroza ini mengangkat isu sosial yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari.

Dibalut dengan kostum bernuansa sporty dan berwarna silver, Savgroza tampil percaya diri. Koreografi yang mereka suguhkan juga menambah kesan menarik dari tim dance ini. Savgroza membawakan konsep yang tidak umum di kalangan tim dance, yaitu soal isu catcalling yang kerap dialami oleh perempuan di Indonesia.

Fitri Fadillah, dancer Savgroza, menjelaskan alasan mengapa tim dancenya memilih konsep ini. "Seringkali wanita mengalami catcalling dari pria-pria dengan pikiran kotor dan moralitas rendah, yang membuatnya merasa tidak nyaman di ruang publik," ujarnya.

"Ini bukanlah perilaku biasa, ini perilaku amoral. Bungkam mulut-mulut kotor itu dan mari kita ciptakan ruang yang aman dan nyaman untuk semuanya," tukas Fitri.

Tim dance SMAN 62 Jakarta turut tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Keast, nama tim dance SMAN 62 Jakarta, membawakan konsep tentang HipHop Street Dancer. Konsep ini diusung oleh Keast karena hiphop melambangkan kebebasan.

Leader Keast, Nazwa Aliya Maharani Bakri, mengatakan di balik konsep yang mereka bawa ini, Keast punya pesan mendalam. "Kami harap dengan ada konsep ini remaja dapat mengekspresikan apa yang mereka inginkan yang positif, yakin apa yang ia inginkan dan lakukan," tutur Nazwa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY