Gelaran megah Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship sudah di depan mata. Partai final yang mempertemukan tim basket finalis lintas Jawa Timur itu akan dimulai sejak tanggal 6 hingga 11 Oktober 2024 besok.

Menilik persiapan salah satu tim, putri Kosayu -sebutan tim SMA Kolese Santo Yusup Malang- menyatakan bahwa mereka antusias menyambut pertandingan Championship mendatang.

Pemegang titel Champion Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South itu ingin berbagi cerita persiapan mereka, lewat salah satu penggawanya, Louisa Antoinette Anabella.

Gadis yang akrab dipanggil Anette itu berkata, timnya sudah mantap menghadapi laga Championship esok. Semua aspek yang disiapkan bersama tim sudah mencapai tahap akhir.

“Kita sudah cukup siap. Lewat latihan fisik yang keras bareng-bareng. Sudah bangun chemistry tim juga. Dari situ kita udah punya tujuan bersama. Untuk mental, sudah terlatih juga dari pertemuan dengan tim sekolah lain. Ya, secara keseluruhan, kita siap,” buka Anette.

Di samping fakta bahwa putri Kosayu pemenang sektor putri DBL Malang 2024, Anette juga mengungkap, timnya masih memiliki beberapa PR yang perlu dibenahi. Menurutnya, hal itu perlu menjadi evaluasi tim, agar performa kedepan semakin optimal.

“Kalau evaluasi kami itu game pattern yang kurang rapi. Dari sisi defense juga kayak kurang rapat gitu. Sama kalau udah gim ketat, kita jadi buru-buru. Itu ngaruh buat persentase finishing yang kurang maksimal,” lanjutnya.

Baca Juga: Putri Kosayu Kembalikan Titel Juara DBL Malang!

Berkaca dari para finalis DBL se-Jawa Timur, bagi Anette bersama timnya, pertemuan antara putri Gloria 1 -sebutan tim SMA Gloria 1 Surabaya- kontra Sinlui -sebutan tim SMA St. Louis 1 Surabaya- adalah yang paling menarik. Banyak pelajaran yang bisa didapat dari pertandingan tersebut.

“Gloria sama Sinlui sih. Match mereka yang paling berkesan,” tambahnya.

Sebelum mantap melantai di DBL Arena Surabaya, Anette turut mengungkap serangkaian persiapan akhir yang dilakukannya bersama tim putri dan putra Kosayu. Mulai dari sesi latihan gabungan hingga menginap berjamaah.

“Sebelum berangkat Championship, kita ada latihan bareng dari tim cowok dan cewek. Kita juga berangkat satu mobil, terus nginap bareng juga,” tutup Anette.

Putri Kosayu dipastikan memulai laga perdananya dengan bertemu tim basket putri SMAN 2 Jember tanggal 6 Oktober 2024 mendatang. Tetap nantikan perjalanan Anette bersama timnya esok.

Baca Juga: Kosayu Sukses Kawin Gelar di DBL Malang!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
6 Cara Meningkatkan Stamina dalam Basket Agar Performa Optimal
Tak Ambil Pusing, Putra Smariduta Pede Hadapi DBL East Java Championship 2024