Tim putri SMAN 71 Jakarta mengaku sering TikTokan dan curhat bareng dalam membentuk kekompakan serta relasi antarpemain. Hal ini diutarakan oleh dua pemain Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) usai bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta.

Ya, dua srikandi Sapta Eka ini baru saja membawa tim mereka dalam menaklukkan SMA Al-Maruf Jakarta dengan kedudukan akhir 25-5 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Sabtu, 5 Oktober 2024

Kesolidan permainan Sapta Eka dalam menyerang maupun bertahan tampak dari chemistry antarpemain, ditambah dengan keunggulan kualitas yang dimiliki. Sapta Eka pun membangun kekompakan dengan berbagai cara. 

"Kita sih lebih sering ke TikTokan sih ya karena di tim kita ada seleb TikTok ya. Jadi kita sering TikTokan aja, terus suka kumpul-kumpul bareng gitu," ujar Ghaniyya Mariasha. Tak hanya itu, upaya berkumpul bersama dan menumpahkan curahan isi hati turut dilakukan oleh srikandi Sapta Eka.

Baca juga: Setia Jadi Pelatih Dust, Rizqi Almushaddieq Terinspirasi dari Youbel Sondakh

"Kadang kita juga ga cuma kayak ngumpul-ngumpul gitu. Tetapi dikumpul itu, kita juga bonding, kita juga cerita-cerita kayak curhat, misalkan Ghaniyya putus, nah nanti kita cerita di situ, semua dengerin. Terus kalau ada yang ngerasa lagi down atau kurang mainnya, kita juga kasih semangat, kita kasih tahu dia kurangnya di mana," ujar Early Yadaini Anzilni. 

Kekompakan yang dimiliki Sapta Eka perlu dijaga, terlebih musim ini mereka menargetkan untuk bisa mempertahankan gelar juara DBL region Jakarta Timur yang diraih tahun lalu. Target baru pun turut dipasang, Sapta Eka bertekad bisa menembus babak fantastic four di putaran championship.

"Mempertahankan gelar di East Region pasti. Dan kalau untuk di championship sendiri emang kita akan berusaha semaksimal mungkin karena kita gak mau kita cuma bisa sampai semifinal, tahun lalu kan kita belum sampai semifinal juga DBL Jakarta Championship, tahun ini kita usahin setidaknya masuk Fantastic Fourkalau kita bisa masuk ke final, Alhamdulillah," ungkap Early. 

Tim putri SMAN 71 Jakarta akan menghadapi SMAN 39 Jakarta di babak delapan besar. Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) berhasil menembus babak Big Eight usai memulangkan SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma. 

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Putri Smalix dan Galan Menolak Tunduk!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Jadwal Technical Meeting DBL East Java Championship 2024
Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 5 Oktober 2024