ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Allyson (jersey merah nomor 7) di laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Technical meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship sudah digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Tentunya ini menjadi satu pertanda gelaran DBL East Java Championship 2024 sudah makin dekat. 

Sebanyak 8 tim putra dan 8 tim putri terbaik di Jawa Timur akan berlomba untuk memperebutkan gelar Champion musim ini. Salah satunya adalah tim putri dari SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui). 

Tak hanya melakukan persiapan dengan cara latihan rutin, tentu tim satu ini punya cara tersendiri untuk memantapkan kekompakan timnya saat berlaga di DBL Arena nanti. Apalagi sesuai dengan hasil drawing atau undian, putri Sinlui akan bertemu dengan tim putri dari SMAN 1 Kediri. 

“Tim kami pastinya latihan terus ya. Kemudian kita bonding tim, supaya lebih dekat satu sama yang lain. Pastinya kita juga saling menyemangati dan juga berdoa bersama,” buka Allyson Liem. 

Baca Juga: Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur

Uniknya, tim putri Sinlui memiliki cara yang cukup sederhana untuk melakukan bonding bersama timnya. 

“Kalau setelah latihan, kita makan bareng. Atau kalau lagi tidak ada latihan, kita pergi bareng supaya bisa lebih dekat,” sambung pemain kelahiran 2007 tersebut.

Mengakui bahwa kekompakan tim adalah suatu hal yang penting, pemain kelahiran Malang ini juga membeberkan obrolan favorit dan juga tempat yang sering dikunjunginya bersama tim putri Sinlui. 

“Kan waktu latihan itu sudah pasti membahas perkara basket ya Kak. Jadi, kalau keluar bareng lebih sering saling curhat tentang kejadian di sekolah atau di kelas masing-masing. Soalnya kan banyak yang beda angkatan juga. Dan biasanya itu paling sering ke mall hehe,” terang kapten putri Sinlui tersebut.

Nah, kalau berbicara tentang seorang kapten, Allyson sebagai kapten putri Sinlui justru mengaku terbantu dengan kerja sama timnya. Bahkan, jelang laga DBL East Java Championship 2024, ia merasa tanggung jawabnya bukan lagi perorangan. Melainkan tanggung jawab tersebut menjadi tanggung jawab bersama. 

“Kan memang waktu kita tidak banyak ya kak dari final ke Championship ini. Jadi, kalau membahas tanggung jawab seorang kapten tentu ada. Tapi, prinsip kita saling mengingatkan aja. Yang sadar kalau ada kesalahan segala macam boleh banget buat saling mengingatkan. Tidak hanya kapten saja,” jelas pemain yang mengenakan jersey nomor tujuh tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Allyson juga menyampaikan pesan khusus untuk lawannya nanti. Pesan tersebut juga menjadi penutup perbincangan kami dengannya. 

“Intinya kita fokus melakukan evaluasi saja dan see you on court,” pungkas perwakilan putri Sinlui yang akan kembali berlaga di DBL Arena pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY