ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Freno (jersey gelap nomor 0) di laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Kalau kebanyakan pemain basket mengaku gugup jelang pertandingan, hal itu justru tidak berlaku bagi Freno Nymmo Shakkawijaya. 

Yap, pemain dari tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya ini justru merasa excited menghadapi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Baginya tujuan tim adalah fokus utamanya. 

“Persiapan kita selain latihan tentu fokus sama tujuan tim aja ya. Dibandingkan rasa gugup, aku malah excited sih menunggu Championship ini,” ungkap pemain yang kerap disapa Freno itu. 

Tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Freno bersama tim putra Gloria 1 untuk menyambut gelaran DBL East Java Championship 2024. Wajar saja jika ia ingin tampil maksimal di tahun terakhirnya. 

Baca Juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

“Cara fokusku sama tim tentu ya berusaha untuk tidak terganggu dengan berbagai omongan orang di luar seperti itu. Apalagi komentar yang nggak enak dan sebagainya. Jadi kita fokus aja memperbaiki kekurangan tim biar bisa tampil maksimal,” terang siswa yang duduk di bangku kelas XII tersebut. 

Bahkan ketika disinggung terkait tim lawan yang akan dihadapi nanti, ia tidak memiliki keinginan khusus atau memiliki rasa penasaran berlebih dengan tim sekolah tertentu. 

Nggak ada penasaran dan ingin ketemu tim mana Kak. Siapapun lawannya, kita bakal selalu siap hehe,” cetus pemain yang mengenakan jersey nomor nol itu. 

Rasa percaya diri Freno mewakili tim basket putra SMA Gloria 1 Surabaya itu bukan tanpa alasan. Persiapan matang dan rasa kekeluargaan yang terbangun di antara mereka rupanya menjadi salah satu pondasi tim putra Gloria 1 untuk bersemangat mewujudkan targetnya di DBL East Java Championship 2024.

“Kekeluargaanku sama tim Gloria 1 ini juga jadi salah satu semangat dan suatu hal yang akan aku rindukan nantinya. Senang dan sedih bareng, kebersamaan setelah latihan itu benar-benar membentuk chemistry timku,” ucapnya dengan tersenyum. 

Di penghujung perbincangan kami dengan Freno, ia juga dengan santai berbagi caranya bersama tim putra Gloria 1 untuk menjaga fisiknya jelang pertandingan DBL East Java Championship 2024.

“Kuncinya jaga fisik dengan cara istirahat yang cukup. Terus tidurnya nggak terlalu malam biar fit dan minum vitamin hehe,” tutupnya.

Putra Gloria 1 akan melawan tim putra dari SMAN 8 Malang pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang. Kira-kira siapa ya pemenangnya? Kita nantikan bersama hasilnya hanya di DBL Arena Surabaya!

Baca Juga: Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY