“Pantangan kita ya pantang menyerah hehe”. 

Begitulah satu kalimat yang dilontarkan oleh Kayla Hananiah Fu, pemain dari basket putri SMA Gloria 1 Surabaya. 

Ketika ditanya perihal berbagai persiapan tim basket putri SMA Gloria 1 Surabaya menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship pun ia meresponnya dengan cukup santai. 

FYI, tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil menyabet gelar Champion pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series.

“Kita seperti tim lainnya tentu melakukan latihan hampir setiap hari terus ada gym session seperti angkat beban. Video session juga buat mempelajari kesalahan kita di pertandingan sebelumnya gitu,” beber pemain yang kerap disapa Kayla tersebut. 

Baca Juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Namun, di sela-sela perbincangan kami mengenai persiapan tim, Kayla menceritakan sebuah sesi khusus timnya yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tentu saja, setiap tim memiliki berbagai ritual khusus jelang pertandingan kan guys?

“Biasanya setiap malam itu kita video call satu grup ya Kak jelang pertandingan. Karena bagaimanapun kepercayaan kita suatu kemenangan itu ada di tangan Tuhan. Jadi, kita berdoa dan memberikan yang terbaik, sisanya kita serahkan ke Tuhan,” terang pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Wah keren banget ya prinsip tim satu ini?

Kepercayaan tersebut rupanya juga menjadi salah satu pengaruh bagi Kayla dan timnya untuk tidak memiliki target khusus bertemu tim sekolah mana. Baginya, entah bertemu tim dari Malang, Jember, maupun Madiun itu memiliki kekuatan yang setara.

“Semua tim itu sama di mata kita dan akan menjadi tantangan buat kita. Jadi ya kita berusaha aja untuk bermain yang maksimal. Intinya kita siap aja buat bertemu siapapun lawannya,” cetus pemain yang memiliki tinggi 157 sentimeter itu.

Pada kesempatan tersebut, Kayla juga tidak ragu-ragu bercerita bahwa timnya tidak memiliki pantangan khusus jelang pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Dari segi makanan ataupun aktivitas lainnya.

“Kalau pantangan itu nggak ada Kak. Mohon doanya aja, soalnya pantangan kita ya pantang menyerah hehe,” tutupnya dengan tersenyum. 

Tim basket putri Gloria 1 akan dijadwalkan bertemu dengan tim putri SMAN 1 Ponorogo pada Minggu, 6 Oktober 2024. Apakah putri Gloria 1 bisa konsisten menyabet gelar Champion? Yuk nantikan keseruannya di laga DBL East Java Championship 2024.

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!