ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertunjukkan sirkus ditampilkan tim dance SMAN 36 Jakarta dalam DBL Dance Competition 2024 East Jakarta yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Sabtu, 5 Oktober 2024. Konsep "Marbellous Circus” dipilih oleh Bessssttt (julukan tim dance SMAN 36 Jakarta) untuk menunjukkan integrasi seni tari dan sirkus.

Dalam penampilan hari ini, Bessssttt tampil dengan kostum kotak-kotak hitam putih serta merah. Di wajah mereka dihiasi seperti badut sirkus, dan tampil membawa panggung sirkus. Tak hanya itu, masing-masing rambut penari digantung satu buah kartu.

Bessssttt menganggap sirkus merupakan pertunjukkan yang menggambarkan suatu keunikan dari manusia. "Konsep kita menunjukkan integrasi antara seni tari dan sirkus. Tarian yang penuh dengan gerakan anggun, ritmis, dan ekspresif digabungkan dengan elemen sirkus seperti akrobat dan aksi panggung berani lainnya," ujar Khalissa Nadya Saufha, salah satu personel Besssttt.

"Tema Move Up dapat diinterpretasikan sebagai dorongan untuk terus bergerak ke atas, baik secara fisik maupun simbolis. Kami memilih tema ini untuk menunjukan bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kemampuannya sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Setia Jadi Pelatih Dust, Rizqi Almushaddieq Terinspirasi dari Youbel Sondakh

Melalui pertunjukkan sirkus Bessssttt berpandangan hal itu merupakan suatu terobosan dalam melampaui keterbatasan diri manusia.  

"Move Up dalam dunia sirkus adalah tentang menantang batasan dan menunjukkan keberanian yang luar biasa. Setiap aksi dalam pertunjukan ini adalah simbol untuk bangkit dan melampaui keterbatasan pribadi," kata Khalissa.

Pertunjukkan sirkus juga dianggap sebagai perjalanan kehidupan manusia dan berpesan agar tidak mudah menyerah.

"Setiap gerakan mencerminkan perjalanan manusia untuk terus bergerak ke arah yang lebih tinggi baik secara fisik maupun mental. Konsep ini mengajak penonton untuk merasa terangkat, baik secara emosional maupun visual, melalui setiap gerakan yang dirancang untuk menunjukkan semangat manusia yang tidak pernah berhenti berusaha lebih tinggi," ungkap Khalissa.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Dua Tim Debutan Berjaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY