ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putri SMAN 1 Kediri (Smast) dalam laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West

“Kita punya prinsip expect the unexpected!

Kalimat itu terlontar dari Lareina Defiane Yudha, salah satu pemain tim putri SMAN 1 Kediri. Siapa sangka prinsip tersebut justru mengantarkan putri Smast (sebutan tim SMAN 1 Kediri) untuk melantai di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. 

Hal yang wajar jika prinsip tersebut benar-benar dihayati setiap srikandi Smast. Pasalnya, mereka baru saja bangun dari tidur panjang selama empat musim. 

Tidak pernah ada di bayangan putri Smast bahwa takhta Champion Honda DBL 2024 East Java-West akan menjadi milik mereka. Hal terpenting bagi mereka adalah menjalani setiap pertandingan dengan baik. 

“Kita nggak expect sih kalo bakal jadi Champion. Kita satu tim cuma selalu saling ngingetin kalo main ya main aja. Nggak pernah mikir yang terlalu jauh,” ungkap cewek yang akrab disapa Reina.

Reina menuturkan bahwa kesiapan tim menjadi pertimbangan utama untuk melancarkan comeback di musim ini. Selain itu, gadis kelahiran 2007 ini tak dapat memungkiri bahwa dukungan dari berbagai pihak turut berperan penting. 

“Kedalaman skuad kita juga bisa dibilang kuat buat tahun ini. Terus yang membuat kita mantap ikut DBL tuh pastinya dapet support dari sekolah dan orang tua secara full,” bebernya. 

Baca juga: Jadwal Technical Meeting DBL East Java Championship 2024

Reina tak menampik bahwa DBL East Java Championship 2024 memang gelaran penuh prestis, mengingat tim-tim terbaik dari setiap region nantinya saling bertemu. Namun, berkat dukungan dari sekolah dan orang tua, putri Smast mampu melakoni segala persiapan tanpa adanya tekanan. 

Nggak ada pressure, sih. Mungkin cuma perlu adaptasi karena akan jadi atmosfer yang berbeda soalnya kita juga baru pertama kali ngerasain Championship Series,” tutur Reina.

Semangat yang menggebu jelas terasa di antara para putri Smast. Menariknya, mereka sudah mengincar tim tertentu untuk dihadapi di DBL Arena Surabaya nanti.

“Pingin ketemu Jember, pingin aja sih, hehehe,” ujar pemain bernomor punggung 16. 

DBL East Java Championship 2024 sudah di depan mata. Tidak ada target khusus. Reina hanya ingin timnya dapat mengerahkan hasil terbaik. 

“Buat temen-temen, semangat semuanya! Semoga diberikan hasil yang terbaik buat kita nanti di Surabaya,” pungkas Reina. 

Akankah putri Smast kembali sukses mengamankan tahta Champion di ajang DBL East Java Championship 2024? Layak dinantikan!

Baca juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY