Tim dance SMAN 39 Jakarta pendamping putri turut tampil di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, Jumat 4 Oktober 2024. Tim yang berjulukan Ground Mode ini menampilkan sebuah drama sekolah di awal penampilan mereka. Lengkap dengan enam penari menggunakan seragam sekolah.

Sedangkan enam penari lainnya memakai kostum beragam. Ada yang memakai kostum tentara, dokter, hingga astronot. Kostum ini memang digunakan untuk menunjukan konsep yang mereka bawakan. Ground Mode sendiri mengusung konsep soal siklus hidup manusia.

Baca juga: Anaya Asta Sempat Takut Hadapi Sky One, Sampai Insiatif Minta Latihan Lebih!

"Sewaktu kecil mereka yang masih anak sekolah yang selalu berangan-angan atas cita-cita mereka, dan pada memasuki masa remaja mereka sudah memasuki fase mereka tau apa yang ingin capai dan gapai. Tapi di sisi lain mereka juga teringat dengan masa kecil mereka yang sangat bahagia tanpa ada rasa beban," jelas Abilla Syahma Salsabila, dancer Ground Mode. 

Kisah siklus hidup manusia ini terus berlanjut. Koreografi yang dibawakan oleh Ground Mode juga menceritakan fase dewasa seorang manusia. Saat sudah mencapai cita-cita yang ingin digapai, mereka merasa bahagia dan merayakan semua kerja keras selama memperjuangkannya.

Selain Ground Mode, ada pula tim dance dari SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur yang bernama Ressilionze. Tampil di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, Ressilionze bawa konsep yang unik. Mereka mengusung konsep Pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada 2020 lalu.

Queena Cayla Shaumania, dancer Ressilionze, mengaku konsep Pandemi Covid-19 ini selaras dengan tema Move Up yang diusung oleh DBL Dance Competition tahun ini.

"Menurut kami pada saat pandemi, orang-orang banyak yang jatuh kesakitan dan terpukul. Lalu, kami membuktikan kalau kami bisa bangun dan bangkit kembali dengan jiwa yang lebih semangat dan energik," ungkapnya.

Baca juga: Trancelix Ajak Remaja Lebih Berani, Charlie's Angels Bawa Pesan Motivasi

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!