Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta dan SMAN  71 Jakarta raih kemenangan di hari keempat perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 East Jakarta. Kedua tim meraih hasil positif dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Laga dibuka dengan pertandingan Ababil (sebutan untuk SMA Al-Maruf Jakarta) melawan SMAN 58 Jakarta. Ababil yang tampil dominan atas Blade (julukan SMAN 58 Jakarta) mampu menuntaskan perlawanan dengan skor akhir 9-4. 

"Gim tadi lumayan berat, terus juga pertama kali saya main di 3X3. Pengalaman pertama buat saya juga," ujar pemain kelas 10 Ababil, Fabian Syahputra Fahrianto.

Menyikapi laga yang dimainkan, Fabian berpendapat timnya perlu memperbaiki persoalan rebound dengan penyelesaian akhir, serta komunikasi. Fabian yang menjadi satu-satunya freshman atau siswa tingkat awal di dalam tim, mengaku kaku ketika bermain bersama dengan kakak kelasnya.  

Baca juga: Setia Jadi Pelatih Dust, Rizqi Almushaddieq Terinspirasi dari Youbel Sondakh

"Saya lumayan berat juga, lumayan kaku juga, sama yang main kakak kelas itu. Saya harus terbiasa bersama kakak kelas, saya harus menjalani latihan yang berat bersama mereka, dari lari pagi sampai latihan tadi malam juga ada," sebut Fabian. 

Beralih ke laga kedua hari ini, SMAN 71 Jakarta hentikan langkah SMAN 50 Jakarta. Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) menutup laga dengan kedudukan akhir 8-6.

Selama laga berlangsung, Sapta Eka mampu menguasai jalannya permainan secara menyerang maupun bertahan. Kendati demikian, Fifty (julukan SMAN 50 Jakarta) tak ingin menyerah begitu saja, mereka berupaya mengejar di sisa dua menit terakhir dan mengejar ketertinggalan, tetapi tidak berhasil. 

Sama dengan Fabian, pemain Sapta Eka, Bagas Akbar Fadlillah, turut menyoroti persoalan pertahanan. Mendekati akhir pertandingan tadi, pertahanan Sapta Eka longgar. 

Baca juga : Anaya Asta Sempat Takut Hadapi Sky One, Sampai Insiatif Minta Latihan Lebih!

"Gara-gara defense kita juga, tadi agak ngasih kelonggaran buat musuhnya," jawab Bagas soal kedudukan yang hampir terkejar. 

Sapta Eka akan bertemu dengan Ababil di babak delapan besar 3X3.  

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024