Pasukan merah, tidak memberikan celah. Yap, tim suporter yang memiliki julukan Sinluiers (tim suporter SMA St Louis 1 Surabaya) ini benar-benar kompak memadati tribun barat DBL Arena. 

Sebanyak 1.400 massa Sinluiers berbondong-bondong mengawal basket putra dan putri SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui), melakoni laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Sesuai janji yang mereka ucapkan pada pertemuan 2 Oktober 2024 lalu, Sinluiers sangat totalitas memberikan kejutan besar untuk seluruh tamu di final party yang digelar Jumat, 4 Oktober 2024. 

Tak hanya berjanji memberikan kejutan tentang jumlah massa yang luar biasa, tetapi juga dalam hal menyuguhkan karya koreo tiga dimensi. 

Baca Juga: Sinluiers Rela Lembur Demi Berikan Kejutan di Final Party DBL Surabaya

“Iya Kak ini kejutan kami, kaget nggak? hehe. Hari ini kami membawa koreo dengan dua tema sekaligus. Tetapi sebenarnya ini ya satu makna lah bagi kami,” beber Rain Ethan Nathanael selaku capo dari Sinluiers. 

Tak sendirian, perbincangan kami dengan Rain itu juga ditemani kawannya yakni Leonardus Pandu Bhanuadi, yang juga sebagai capo Sinluiers. Perasaan lega dari keduanya menemani perbincangan di akhir laga malam hari tersebut.

“Kalau di pertandingan pertama tadi itu kita menampilkan gambar Minotaur dengan ukuran sekitar 11 meter. Menunjukkan keganasan kita tahun ini, makanya tadi ada tulisan rebut kejayaan kita tunjukkan dengan harapan kami dapat menggeser takhta Gloria 1,” jelas Bhanu. 

Tak berhenti di situ saja, koreo kedua yang disuguhkan oleh Sinluiers di pertandingan tim basket putra SMA St Louis 1 Surabaya tak kalah mengagetkan ribuan penonton di DBL Arena. 


Koreo tiga dimensi kreatif dari Sinluiers yang menggunakan lampu LED

“Koreo kedua tadi itu semacam penyihir lah. Nah yang spesial itu tadi ada lampu LED nya yang kedap-kedip. Itu inovasi terbaru lah dari kami, ibaratnya lampu itu ibaratnya petir yang menunjukkan kekuatan tim basket Sinlui,” timpal Rain dengan santai. 

FYI, koreo LED tersebut diserahkan kepada salah satu siswa yang bernama Richard Filbert Hao untuk mengatur pemasangan lampu di koreo. Bahkan Sinluiers mengaku sangat terbantu dengan keahlian siswa satu ini. 

Sayangnya, tim basket putra dan putri Sinlui harus puas dengan gelar Runner Up pada babak final tersebut. Namun, Sinluiers tetap bangga bisa mengusahakan yang terbaik untuk mendampingi basket Sinlui berlaga. 

“Ya kami kan sudah berusaha keras lah Kak untuk final hari ini. Bahkan tadi juga sempat ada kendala kalau aliran lampunya terputus. Terus jam tujuh pagi kami panik dan membeli lagi bahan-bahan baru agar lampunya bisa menyala. Kami tetap bangga atas kerja keras tim basket dan juga antusiasme dari Sinluiers yang mau saling membantu,” cetus Rain. 

Di penghujung perbincangan, Rain juga sempat melontarkan satu kalimatnya yang menunjukkan rasa lapang dadanya dengan hasil pertandingan malam hari tersebut. 

“Kita bisa menginginkan dan juga mengharapkan, tapi kan Tuhan yang menjadikan,” tutupnya di akhir laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Drama Pohon Cinta Sinluiers Hingga Salah Beli Kain Dua Juta!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024