ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Lionell Marcellino Kurniawan (pemain SMA Ciputra Surabaya) di final Round PHIMO (Philippine International Mathematical Olympiad)

Sebuah prestasi tidak akan datang sendiri, tanpa ada usaha dan tekad yang kuat dari dalam diri. Tentu banyak rintangan yang harus dihadapi. Tapi itu semua bisa terlewati, jika kita benar-benar mau berjuang keras untuk mewujudkan mimpi. 

Hal itulah yang dilakukan oleh Lionell Marcellino Kurniawan, pemain basket putra asal SMA Ciputra Surabaya.

Meskipun Lionell sibuk berlatih basket untuk berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, ia juga tetap berprestasi di bidang akademik loh! 

Tepatnya di mata pelajaran Matematika. Bahkan, pemain yang masih duduk di bangku kelas X ini sudah berhasil melewati serangkaian seleksi dan berkesempatan mengikuti kompetisi final Round PHIMO (Philippine International Mathematical Olympiad).

Wah keren banget kan! 

Baca Juga: Jelang Semifinal Putri Ciputra, Coach Nur Aini: Nikmati Setiap Kuarternya!

Apalagi Matematika ini menjadi salah satu dari tiga mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang harus mempunyai standar nilai tinggi. Sebagai syarat menjadi student athlete saat berpartisipasi dalam laga DBL Surabaya 2024.

“Awalnya saya tidak suka Matematika. Tetapi waktu itu melihat adik saya sering mengikuti lomba Matematika dan mulai terinspirasi. Kalau ditanya sejak kapan berarti ya sekitar satu tahun lah baru fokus Matematika ini,” ungkap pemain yang memiliki tinggi 180 sentimeter tersebut.

Baru satu tahun menekuni mata pelajaran Matematika, motivasi sang Mama rupanya menjadi jembatan bagi Lionell untuk semakin percaya diri mengikuti berbagai kompetisi. 

“Nah kurang lebih satu tahun setelah banyak belajar Matematika, Mama saya sering mendaftarkan nama saya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Setelah berbagai cobaan, saya pun lolos ke babak final Round itu,” jelasnya dengan bangga. 

Mengikuti kompetisi hingga jenjang internasional di Manila pada 20 - 23 September 2024 yang lalu, ternyata Lionell memiliki alasan khusus menyukai Matematika. Padahal banyak orang beranggapan bahwa Matematika ini sebagai mata pelajaran yang sulit kan guys?

“Saya memilih untuk fokus di Matematika soalnya ini ilmu dasar yang penting di dalam kehidupan sehari-hari kita. Selain itu, Matematika juga memperluas perspective dan ilmu untuk menghitung saya dalam menghadapi situasi-situasi tertentu,” sambungnya. 

Pada kesempatan tersebut, Lionell juga sempat berbagi pada kami terkait caranya membagi waktu. Utamanya perihal basket dan juga fokus berkompetisi di bidang akademik ini. 

“Kemarin kan waktu seleksi PHIMO di Surabaya itu sudah dapat bronze terus kalo yang di Manila dapat Certificate of Merit. Itu juga salah satu hasil membagi waktu antara akademik dan basket dengan baik. Biasanya meluangkan satu hingga dua jam perhari untuk belajar pelajaran. Di luar itu baru latihan basket dan bermain,” pungkasnya dengan tersenyum. 

Tuh guys, basket dan belajar bisa seimbang kan. Asalkan kita harus pintar dan bijak mengelola waktu. Antara belajar dan juga berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Eitss, walaupun langkah putra SMA Ciputra Surabaya sudah harus terhenti, bukan berarti menjadi akhir bagi tim putra SMA Ciputra Surabaya untuk terus berkompetisi. Tenang, masih ada DBL Surabaya musim depan. See you!

Baca Juga: Chelsea Kang dan Kuarter Tiga Pamungkas Srikandi Eagles

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

engen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY