Smansa Sering Lomba Lari di Locker Room Supaya Adrenalin Naik

| Penulis : 

SMAN 01 Semarang (Smansa) menjadi tim berikutnya yang lolos ke fase playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North dengan status juara grup E. Capaian ini mereka rengkuh setelah comeback  atas SMAN 3 Pekalongan (Smaga) dengan hasil akhir 18-16, Minggu 29 September 2024.

Smansa pada kuarter pertama berhasil memimpin jalannya pertandingan. Namun, keunggulan mereka berhasil disalip oleh Smaga pada kuarter berikutnya. Keunggulan Smaga bertahan hingga kuarter ketiga, namun Smansa masih menempel ketat.

Keunggulan tipis Smaga pada akhirnya beralih ke sisi Smansa pada kuarter pamungkas. Smansa yang berambisi mengambil poin penuh langsung bangkit, sebanyak sembilan poin berhasil mereka cetak dari ring Smaga pada kuarter keempat.

Baca juga Cerita Tim Basket Sedes Basketan Bareng Influencer di Sekolah...

Comeback atas Smaga membuat Smansa keluar sebagai pemenang dan lolos ke playoffs dengan status juara grup E. Pemain Smansa, Naufal Daub mengapresiasi perjuangan timnya yang terus berjuang hingga akhir pertandingan demi merengkuh kemenangan kedua.

"Cukup menaikan emosi karena sempet ketinggalan, tapi tim selalu berusaha tenang dan mencari solusi di keadaan tadi. Kami ingin membentuk tim yang punya chemistry sangat bagus dan punya permainan yang epic," ujar Naufal.

Perasaan gugup kerap menerpa para tim yang hendak bertanding, tak terkecuali Smansa. Sebagai upaya menghilangkan perasaan itu, para penggawa Smansa kerap lomba lari di locker room. Hal tersebut dilakukan supaya adrenalin para pemain meningkat sebelum bertanding.

Baca juga Putra Terbang Gacor, Louis Magpal: Ini Baru Pemanasan!

"Ritual kami sebelum tanding itu salah satunya balapan lari dulu sama temen-temen satu tim, biar kaki panas sama biar ga pada tegang semua biar adrenalin terpacu. Habis itu kami merasa lebih tenang dan ga tegang banget," ungkap Naufal.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Solo Senin, 30 September 2024
Hasil DBL Solo: Putra dan Putri PNK Kompak Melaju ke Babak Playoffs
Hasil DBL Solo: Putra dan Putri PNK Berbahaya, Waspada Putra ABBS
Kata Coach Mikhael Soal Melatih Bareng Istri Lagi: Memang Gak Bisa Pisah!