Menghadapi laga terakhir musim ini, pasukan pendukung SMAN 5 Surabaya tetap tampil totalitas! Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, suporter berjulukan Fiveouria ini menghadirkan konsep koreo bersambung.

Aksi spektakuler itu bukan tanpa alasan, mengingat laga Minggu, 29 September 2024 bukanlah pertandingan biasa. Kali ini, dua sekolah kompleks, SMAN 5 Surabaya dan SMAN 2 Surabaya, saling berhadapan. Tak ayal jika gengsi dalam derbi kompleks ini begitu tinggi. 

Fiveouria hadir dengan sebuah banner besar bergambar seorang pilot, lengkap dengan pesawat berwarna kuning. Koreo ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya kala mereka menampilkan sebuah kubus dengan tanda tanya di tengah.

“Kubus tanda tanya itu nggambarin pertanyaan kita tentang basket Smala ini mau dibawa kemana. Nah, hari ini, arek Smala hadir dengan pesawatnua akan terbang lebih tinggi dan berharap jadi juara,” tutur Fabian selaku ketua Fiveouria. 

Fabian mengaku bahwa ide untuk menghadirkan konsep bersambung muncul dari kebuntuan saat merencanakan koreo. Namun, justru momen itu memacu Fiveouria untuk memamerkan konsep baru. 

“Kita dapet konsep ini karena awalnya bingung. Terus, kita cari referensi dari tahun-tahun sebelumnya dan kita belum pernah bawa konsep koreo yang berkelanjutan. Nah, kita mau nyoba konsep itu di tahun ini,” ungkapnya.

Baca juga: Belum Selesai, Fiveouria Bawa Kelanjutan Koreo Trino

Mengerjakan suatu hal baru, wajar jika Fiveouria sempat menemui hambatan. Fabian menuturkan bahwa tantangan utama dalam merampungkan koreo bersambung terletak pada proses pengembangan ceritanya. 

Akan tetapi, Fiverouria terbukti sukses mengatasinya. Sebagai ketua, Fabian tentu bangga atas kinerja dan kekompakan rekan-rekannya. Bahkan, kekalahan diterima putra Smala kali ini tidak mengurangi rasa bangga itu.

“Cukup puas karena tahun ini juga tahun terakhirku. Apalagi, kita juga berhasil bawa massa banyak. Bangga banget lah pokoknya!” ujar Fabian dengan semangat. 

Ia pun tak lupa mengungkapkan harapannya bagi penerus koor Fiveouria di musim mendatang. Fabian bahkan sangat menantikan aksi megah yang akan ditampilkan pada tahun depan. 

“Semoga tambah solid antara koor dan Smalane. Jangan pernah ada crash di internal dan eksternal. Kita jaga nama baik Smala. Ditunggu gebrakan Fiveouria selanjutnya!” tutupnya. 

Terima kasih untuk Fiveouria atas penampilan megahnya hingga akhir. Kami tunggu aksi kalian di musim depan!

Baca juga: Trino, Banteng Fiveouria Tampil Perkasa Mengawal Tim Smala

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Hasil DBL Solo: Putra dan Putri PNK Berbahaya, Waspada Putra ABBS
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kata Pelatih PNK tentang Format Baru DBL Solo: Tahun Ini Lebih Seru!
Vanessa Lindsay Tularkan Virus Basket ke Mama Tercinta
Ini Momen yang Tak Terlupakan dari Valery Louisa di Honda DBL Seri Bali