Big Surprise Uno Mania Ada di Depan Mata!

| Penulis : 

Uno Mania (tim suporter SMAN 1 Waru Sidoarjo) tidak pernah ingkar janji. Mereka membayar lunas janjinya di DBL Arena. 

Sebuah janji untuk menampilkan karya koreo tiga dimensi, rupanya bukan hanya terucap di mulut saja. Kala, pasukan merah ini berbondong-bondong membawa beberapa gulungan koreo putih di laga Minggu, 29 September 2024. 

Tidak cukup satu, Uno Mania membawa tiga koreo sekaligus loh guys. Bahkan ukurannya mencapai 10 meter.

“Ini yang maksudku big surprise dari kami Kak. Kali ini kita membawa koreo bertemakan budaya dari Bali. Itu tadi Garuda Wisnu Kencana, yang sebelah kanan Barong, terus yang kiri Nirwana,” ungkap Rizky Dyo selaku tim kreatif. 

Baca Juga: Putri Smantaru Amankan Playoffs, Uno Mania: Nggak Sia-sia Bikin Koreo

Uno Mania memang sudah terbiasa untuk membuat koreo tiga dimensi. Tetapi di balik koreo tiga dimensi kali ini, mereka memiliki makna dan cerita unik tersendiri. 

“Kami itu ingin mewakili sebuah perbedaan yang ada Kak. Nah, makanya kita ambil Garuda Wisnu Kencana ini untuk mewakili bahwa adanya perbedaan bukan sebuah hambatan warga SMAN 1 Waru Sidoarjo untuk saling membantu dan juga mendukung,”  jelas Dyo. 

Tak hanya makna tersebut, Dyo juga sempat bercerita mengenai perjuangan timnya membuat tiga koreo dalam waktu dua hari saja. 

“Waktu kita nunggu koreo kering itu kan sudah malam ya Kak dan posisinya kita lapar. Terus akhirnya kita keliling di sekitar tempat mengerjakan koreo buat nyari pohon kelapa dan pohon pisang. Tapi tempatnya itu memang jauh dari rumah warga gitu Kak, tapi karena kita takut ya akhirnya tetap permisi buat mengambil karena sudah posisi lapar,” cetusnya dengan sedikit tersipu malu. 

Banyak tenaga dan waktu yang harus mereka korbankan, hanya untuk membuat koreo tiga dimensi yang bisa disuguhkan di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Namun, Uno Mania melakukan semuanya dengan hati tanpa adanya sebuah paksaan. Hal tersebut rupanya juga mereka perlihatkan dari tulisan yang sudah mereka tunjukkan bersamaan dengan koreo tiga dimensi mereka. 

“Ada empat kata tadi yang mewakili perasaan kami. Tresna artinya cinta dan dedikasi kita untuk teman-teman yang berlaga di lapangan. Santi artinya kedamaian untuk saling merangkul warga Smantaru. Teteganan sebuah tanggung jawab arek Uno Mania untuk selalu mengawal di manapun dan kapanpun tim basket berlaga. Juari keberanian untuk menyerang siapapun lawan yang kita hadapi,” tegasnya dengan bangga. 

Dengan sedikit terharu karena pertandingan tersebut menjadi laga terakhirnya di DBL Surabaya musim ini, Dyo menyampaikan kebanggaannya pada Uno Mania. 

“Uno Mania ini sudah seperti keluarga Kak. Jadi pasti aku akan merindukan kebersamaan dengan mereka. Aku titip adik-adikku tahun depan ya Kak,” tutupnya di akhir laga DBL Surabaya 2024. 

Baca Juga: Nuansa Penghakiman ala Uno Mania: Tunggu Big Surprise Kami!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL Solo: Putra dan Putri PNK Berbahaya, Waspada Putra ABBS
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Kata Pelatih PNK tentang Format Baru DBL Solo: Tahun Ini Lebih Seru!
Ini Momen yang Tak Terlupakan dari Valery Louisa di Honda DBL Seri Bali
Srikandi BOSA Pasang Target Champion Tahun Ini!