ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nugraha Satria (jersei hitam) ketika berusaha keluar dari penjagaan penggawa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta

Gaya rambut Muhammad Nugraha Satria, guard andalan Smakaduta berbeda dengan yang lain. Alih-alih membiarkan rambutnya terurai seperti teman-temannya yang lain, Nugi -sapaan karibnya- justru punya model rambut sendiri. Rambutnya memang tidak terlalu panjang tapi ia menguncirnya berkelabang.

Ternyata ada cerita di balik kuncirannya hari ini. Ada tangan sang ibu di balik kuncirannya hari ini.

“Yang ngepang ini ada ibu sama kakak. Awalnya sempat ditanyain meh ngopo kok sampai dikepang,” ujarnya.

Yup, Ibu Nugi sempat bertanya-tanya perihal permintaan anaknya pada Minggu pagi. Bak seperti disambar petir, sang anak justru meminta rambutnya dikuncir model kepang.

Baca juga: Duet Pelatih Muda di Skuad Smabasa!

Wes pokoke sempat ditanyain gitu. Mau ke mana, katane basket kok ndadak dikepang gitu. Ya, aku bilang minta tolong dikepang aja ben enak,” ungkapnya.

Nah, ternyata rencana mengepang rambut sudah terlintas dalam pikiran Nugi sejak sebelum laga perdana. Sayang, saat itu ia tidak punya karet yang warnanya senada.

“Waktu gim pertama itu sempet pengen tak kepang langsung. Tapi, pas itu gak punya karet warna hitam. Adane karet warna warni. Ya, sudah cuman tak kuncir biasa aja,” terangnya.

Nah, buah dari kepangan sang ibu dan kakaknya, Nugi menjadi pengumpul poin terbanyak bersama Zeinal Raafi di skuad Smakaduta. Nugi mengoleksi 7 poin dan 6 rebound. Kepada DBL Play, Nugi menitipkan pesan untuk ibunya karena telah menuruti keinginan anehnya.

Baca juga: Akhiri Perjalanan di DBL Solo dengan Kemenangan, Ini Kata Sekti Rosarianto..

Wes pokoke terima kasih banyak sudah mau nuruti tingkahku. Sudah mau ngepang juga padahal ya lek dipikir-pikir ngapain juga,” cetusnya.

DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Muhammad Nugraha Satria bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY