ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 04 Semarang (Smapa) menjadi tim berikutnya yang lolos ke babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Sabtu 28 September 2024. Mereka harus menghadapi laga hidup dan mati kontra SMK Bhina Tunas Bakti Juwana (BTB) dan sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 30-18.

BTB pada awalnya memimpin jalannya pertandingan, namun Smapa selalu menempel ketat lantaran menolak kalah. Keadaan tersebut berlangsung hingga half time, Smapa secara perlahan berusaha bangkit dari ketertinggalan. Momen bangkitnya Smapa terjadi di kuarter ketiga, mereka berhasil memimpin dengan margin enam poin atas BTB.

Momen pamungkas Smapa terjadi di kuarter akhir, mereka ingin memastikan kemenangan ada di tangan mereka. Gempuran demi gempuran dilesatkan ke ring BTB hingga pundi-pundi poin tercipta. Margin poin terus melebar, Smapa pada akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana DBL Semarang musim ini.

Baca juga Sebelas Tampil Gahar, Ternyata Sempat Sparing Kontra PPOP Jakarta!

Kemenangan ini sekaligus menandakan melajunya Smapa ke fase playoffs. Smapa harus menjalani fase grup yang sulit sebab laga sebelumnya harus takluk atas SMA Kolese Loyola Semarang. Penggawa Smapa, Lextio Nus Dakartheo memuji daya juang rekan-rekan satu timnya, sebab mereka dengan cepat bangkit dari keterpurukan laga sebelumnya.

"Luar biasa kalo bicara soal performa, terutama setelah kemarin pertandingan sama Loyola. Pokoknya hari ini tim Smapa luar biasa. Perasaan saya yang pasti seneng dan bersyukur bisa bareng temen temen ke playoffs," ujar Lextio.

Baca juga Di Balik Kemenangan Smaga, Ada Touring Bareng yang Bikin Bahagia

Pasca kekalahan atas Loyola, Lextio dan tim dengan cepat berusaha bangkit dan menyemangati satu sama lain. Harapan membawa Smapa melibas habis segala tantangan yang dihadang dipegang erat-erat Lextio dan tim, hal ini lah yang membuat mereka dapat bangkit dari kekalahan sebelumnya.

Lebih lanjut, Lextio turut berujar bahwa menjaga suasana hati para pemain tidak lah mudah. Namun, Lextio menilai mental teman-teman satu timnya semakin kuat dan solid di laga ini.

"Tantangan banget jaga mood pemain karena ga bisa diprediksi. Ups and down nya mood pemain itu bisa berpengaruh di lapangan. Tapi setelah kekalahan atas Loyola ternyata kami semakin solid dan kuat," lanjut Lextio sembari menutup.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY