Penantian panjang Gabriel Mintardjo, salah satu penggawa SMAN 1 Surakarta terbayar lunas di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South. Selama tiga musim membela Smansa Surakarta di DBL Solo, Gabriel -sapaan karibnya- tak pernah bisa membawa Smansa mendulang kemenangan.

Langkah mereka selalu kandas di laga perdana. Musim ini dengan format baru DBL Solo, Smansa Surakarta akhirnya mendulang kemenangan perdana. Rasa bahagia tak bisa disembunyikan oleh Gabriel Mintardjo. Penantian panjangnya mempersembahkan kemenangan untuk Smansa perlu waktu tiga tahun lamanya.

“Rasanya pasti senang. Aku soalnya kan ikut dari tahun 2022 sampai tahun 2024. Selama dua tahun lalu itu aku sama tim belum bisa bawa pulang kemenangan sama sekali. Tahun ini lega banget,” ungkapnya.

Baca juga: Punya Nama Bagus dan Unik, Believe Firdauzahroni: Senang, Gak Ada yang Ngembarin

Yup, pada laga penutup Smansa Surakarta musim ini, mereka berhasil meraih kemenangan atas Alaska -SMA Al Islam 1 Surakarta- dengan skor akhir 29-19.

Gabriel sendiri mengaku momen paling berkesannya selama tiga tahun melantai di DBL Solo adalah tahun terakhirnya.

“Setiap tahun itu pasti ada ceritanya. Tahun pertama dan kedua aku sedih karena gak bisa bawa pulang kemenangan. Tahun ini menurutku paling berkesan. Karena akhirnya aku bisa persembahkan kemenangan untuk sekolah,” sambungnya.

Jadi salah satu pemain senior di skuad Smansa Surakarta, Gabriel mengaku tak ada beban yang begitu berat. Ia bahkan mengaku senang bisa berjuang bersama teman-temannya musim ini.

Baca juga: Cerita Bahagia di Balik Keberhasilan Putra Empat ke Babak Playoffs

“Kalau beban sih gak ada ya. Soalnya tahun ini itu kita kayak gak ada jarak satu sama lain juga. Ya, sudah main lepas seperti biasa saja,” terangnya.

Sukses mengakhiri musim dengan kemenangan, Gabriel menitipkan pesan ke adik-adik kelasnya yang bakal meneruskan perjuangannya untuk musim depan.

“Ya, tetap berjuang dan latihan yang rajin aja. Karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Buktinya kan tahun ini kita bisa,” cetusnya.

Profil Gabriel Mintardjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Mengenang Berpulangnya Daiva Aqmarina, Guard Smansa Malang
Hasil DBL Solo: Empat Tim Melesat ke Babak Playoffs!
Criston Jonathan, Tentang Cedera Musim Lalu dan Amanah Kapten Skuad Gloria 1
11 Bus Iringi Perjalanan Boomas Attack Comeback di DBL Arena
Misi Menjaga Warisan ala Sinlui atau Era Kebangkitan Penggawa NSA