ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga grup H di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North turut tersaji, Sabtu 28 September 2024. Duel tersebut mempertemukan SMA Kristen 1 Salatiga (SMUQ) kontra SMA Nusaputera yang berjalan sengit. Ladeni ngototnya Nusaputera, SMUQ berhasil rengkuh kemenangan perdana dengan skor akhir 45-37.

SMUQ pada laga ini sempat tampil mendominasi hingga half time. Namun, Nusaputera selalu menempel ketat selisih poin SMUQ. Hal ini membuat penggawa SMUQ tampak kurang tenang dalam berlaga.

SMUQ menemukan momentum di kuarter terakhir, mereka terus memanen pundi-pundi poin dan menjauhkan jarak dengan Nusaputera.

Kondisi tersebut membuat SMUQ memastikan kemenangan pertama musim ini. Pemain SMUQ, Clayren Gerald Josephino De Lima berujar bahwa performa timnya hari ini jauh lebih baik dibanding laga sebelumnya melawan SMA Karangturi Semarang.

Baca juga Sebelas Tampil Gahar, Ternyata Sempat Sparing Kontra PPOP Jakarta!

Pada laga sebelumnya kontra Karangturi, SMUQ harus menelan kekalahan. Hal itu membuat mereka harus berusaha ekstra jika ingin lolos ke playoffs. Gerald menyebut bahwa tantangan SMUQ kali ini adalah regenerasi tim yang harus ditingkatkan.

"Tantangan kita jujur aja di regenerasi. Misalnya, belum lama ini kami pernah lawan Karangturi di turnamen di Salatiga. Meski kami kalah, tapi jaraknya cuma lima poin. Nah begitu kakak-kakak kelas kami pada lulus malah jadi nurun," ungkap Gerald.

Gerald menilai regenerasi SMUQ harus lebih baik lagi di waktu mendatang. Salah satu cara yang terpikirkan olehnya adalah dengan memiliki rekam jejak tim yang bagus di berbagai turnamen, termasuk DBL Semarang. Hal tersebut dinilai Gerald dapat menarik minat banyak siswa untuk mendaftar di SMA Kristen 1 Salatiga nantinya.

Baca juga Bawa Semesta ke Playoffs, Ternyata Rukinya Suka "Bertapa"!

"Kami harus punya track record yang bagus agar banyak anak SMP yang tertarik masuk ke sini (SMA Kristen 1 Salatiga). Jika kami dapat kesempatan untuk lolos ke playoffs, kami bakal berjuang mati-matian supaya bisa melaju sejauh mungkin," pungkas Gerald dengan tegas.

Nasib lolos atau tidaknya SMUQ ke fase playoffs DBL Semarang masih ditentukan dengan hasil laga antara SMA Karangturi Semarang kontra Nusaputera yang dihelat pada tanggal 30 September mendatang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY