ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Sinclaire (jersey putih nomor 14) di laga SMA St Louis 1 Surabaya vs SMA NSA Surabaya

“Kalau sudah suka, pasti bisa”.

Kalimat yang terucap dari Sinclaire Jefferson Halim, pemain asal SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) di penghujung pertandingan pada Sabtu, 28 September 2024.

Menjadi salah satu pemain andalan tim basket putra Sinlui, tak menghalanginya untuk memiliki kesibukan di luar basket. Meskipun jadwal latihan sudah pasti padat, pemain yang akrab disapa Sinclaire ini masih menyempatkan untuk belajar hal baru. 

“Selain suka basket, aku juga suka masak Kak hehe,” ungkap pemain kelahiran 2009 tersebut. 

Baca Juga: Kisah Cedera ACL Sonia Heidi, Rela Terbang ke Filipina Jalani Pemulihan!

Memilih untuk belajar memasak, bukanlah keinginan tanpa alasan baginya. Selain belajar hal baru, rupanya memasak sudah menjadi suatu cara Sinclaire menjaga hubungan persaudaraan dengan sang Kakak. 

“Emang awalnya iseng aja bantu Mama. Terus lama-lama aku juga jadi sering masak sama Koko. Soalnya Koko lebih jago dan sering ngajarin aku cara masak yang benar juga. Paling sering itu kami masak nasi goreng. Jago aku kalau nasi goreng hehe,” terang pemain kelahiran Surabaya tersebut. 

Eitss, walaupun suka dengan dunia memasak, Sinclaire juga tetap fokus pada mimpinya di dunia basket dengan tim putra Sinlui. 

“Aku kan masih tahun pertama ya di Sinlui. Meskipun aku sudah basket dari SD, awalnya kaget dengan cara latihan mereka. Tapi lama-lama aku bisa menyesuaikan. Soalnya kalau sudah suka pasti bisa. Makin mengerti cara bermain yang benar juga saat bergabung di tim Sinlui,” tegas siswa yang duduk di bangku kelas X itu. 

Dengan senyuman yang menghiasi wajahnya, ia juga sempat bercerita pada kami tentang targetnya di tim basket putra Sinlui. Alih-alih menargetkan secara individu, Sinclaire lebih berfokus pada target timnya. 

“Bermain sebagus mungkin, aku tidak menargetkan secara khusus secara individu. Lebih fokus ke target tim aja,” tutupnya. 

Terbukti, pemain yang berposisi sebagai center ini bisa menyumbangkan 10 poin dan 1 rebound dalam waktu 13 menit bermain. Sumbangan poin tersebut juga berhasil mengalahkan lawan putra Sinlui yakni SMA Nation Star Academy dengan skor akhir 75-27 di laga Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Kembali Taklukkan Frateran, Coach Ivan Bongkar Rahasia Kekuatan Skuad Sinlui

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY