ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North berlanjut ke laga grup D antara SMAN 11 Semarang (Sebelas) melawan SMA Krista Mitra, Sabtu 28 September 2024. Sebelas tampil gahar di laga ini, mereka mendominasi di sepanjang pertandingan dan meraih dua poin pertama dengan skor akhir 58-9.

Dua menit pasca tepis mula, Sebelas mulai membuka keran poinnya melalui tembakan Tito Satrio Utomo yang berbuah dua poin. Poin itu mengawali keganasan Sebelas di laga ini. Mereka terus menggempur lini bertahan Krista Mitra hingga memastikan kemenangan di tangan.

Pada DBL Semarang musim ini, Sebelas ternyata sampai rela bertolak ke Jakarta demi melakukan sparing melawan SMA PPOP Jakarta. Kegiatan ini mereka lakukan pada tanggal 24 September kemarin, atau satu hari sebelum DBL Semarang dihelat.

Baca juga Ngonser Full Team Bawa Dampak Positif, Sedes Lolos ke Babak Playoffs!

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pemain Sebelas, Simon Valent Hasian Siahaan yang menyebut bahwa momen sparing melawan SMA khusus olahraga itu sebagai pengalaman berharga. Sebab, Simon dan tim merasa dapat banyak pelajaran yang bisa meningkatkan kemampuan mereka di lapangan.

Lebih lanjut, para pemain Sebelas bertolak ke Jakarta dengan merogoh kocek pribadi atas seiizin pihak sekolah. Mereka baru kembali ke Semarang pada tanggal 27 September, tepat sehari sebelum mereka lakoni laga kontra Krista Mitra hari ini.

"Kami sempat sparing melawan SMA PPOP Jakarta, kami berangkat tanggal 24 kemarin. Biaya dari kami, sekolah bantu perizinan. Selama di Jakarta kami cuma sparing dan main enjoy, yang penting dapat pengalaman dan pelajaran dari sana. Tidak ada kegiatan lain selama di sana," ungkap Simon.

Baca juga Di Balik Kemenangan Smaga, Ada Touring Bareng yang Bikin Bahagia

Sebelas masih harus lakoni satu laga lain kontra SMA Taruna Nusantara pada tanggal 30 September mendatang jika ingin memastikan diri melaju ke babak playoffs DBL Semarang.

Simon menegaskan bahwa Sebelas telah melakukan persiapan yang matang terutama dalam aspek defense. Namun, ia berharap rekan-rekan satu timnya dapat menjaga kerjasama tim pada laga mendatang.

"Persiapan kami sudah matang, terutama fokus dalam defense saat latihan. Haru jaga chemistry di lapangan nanti," pungkasnya.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY