ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Wilbet Naharto (jersey gelap) di laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya

Tarian terakhir Wilbet Naharto, salah satu penggawa tim basket putra SMP Nation Star Academy Surabaya. Ia berharap bisa membawa skuadnya meraih titel Champion back to back.

Pertandingan eksebisi Junior Surabaya 2024 berlangsung ketat. Dihelat pada Sabtu, 28 September 2024, gim itu mempertemukan NSA -sebutan tim SMP Nation Star Academy Surabaya- dengan Gloria 1 -sebutan tim SMP Gloria 1 Surabaya.

Dramatis. Hampir overtime. Itulah kesan pertandingan barusan. NSA berhasil memanfaatkan peluang dengan baik di 13 detik terakhir, tepat sebelum kuarter keempat usai.

Lewat jump shot dua poin Giovanno Clement Oentoro (jersey nomor 9), NSA sukses menambah selisih poin mereka menjadi 32-30. Angka itu pula yang menjadi pamungkas kemenangan NSA atas Gloria 1.

Jika menilik statistik, akan ada satu nama yang tampil dominan. Ia adalah Wilbet Naharto, pemilik jersey nomor 78 NSA. Cowok kelas 9 itu menyumbang 12 poin, bersama dengan 5 rebounds, 4 assists, dan 1 steal. Pola bermain kompak NSA juga membawa Wilbet jadi top poin hari itu.

Penulis bertemu dengan Wilbet selepas laga usai. Kami mengobrol tepat di depan ruang ganti nomor tiga DBL Arena Surabaya. Wilbet membuka perbincangan dengan kesannya atas gim barusan.

“Hari ini seru sih. Gloria 1 tim yang bagus. Mereka sempat ngimbangin kita juga. Tapi untungnya, kita bisa membalikkan keadaan lagi, dan menang,” buka Wilbet.

Baca Juga: Kesetiaan Coach Endro Bersama Putra NSA, Siap Rebut Gelar Juara Lagi!

Ia juga berkata, momen saat Giovanno mencetak dua poin terakhir untuk NSA, sukses membuatnya ndredeg. Namun, ia lega karena finishing temannya bisa dieksekusi dengan baik.

“Asli, aku lihat dari jauh itu ndredeg pol. Pas under ring, terus masuk, wah itu lega banget. Bisa leading poin juga,” tuturnya sambil tersenyum.

Setelah berbagi cerita tentang perjuangan timnya, Wilbet melanjutkan kisahnya awal mengenal basket. Cowok kelahiran Surabaya itu menyatakan kecintaannya pada basket bermula dari sang kakak.

“Aku pas kecil suka lihat koko main. Dari sana, baru mulai coba-coba. Terus, keluarga juga support dan diarahkan ke DBL Academy,” ucapnya.

Rupanya, Wilbet sudah menjadi siswa DBL Academy sejak ia kelas 1 SD. Hingga kini kelas 9 SMP. Perjalanan delapan tahun Wilbet berbasket tentu sempat mengalami pasang surut, khususnya saat pandemi.

Namun di sisi lain, DBL Academy tetap mengadakan serangkaian online course untuk mengedukasi para siswanya. Itulah yang membuat Wilbet kembali semangat berbasket.

“Memang dulu aku sempat vakum karena pandemi. Istirahat dari basket. Aku tertarik lagi karena kelas online-nya DBL Academy. Jadi latihannya ya dipraktekkan di rumah gitu,” ungkap putra dari pasangan Lukman Hanarto dan Very Marda Joniwati itu.

Kecintaan Wilbet terhadap basket memang besar. Ia berkata, tak pernah sekalipun merasa jenuh dengan basket. Berangkat dari situ, Wilbet mengambil pelajaran berharga dari basket, terlebih tentang mental bermain.

“Mental itu hal fundamen. Bisa didapat dari jam terbang dan sportivitas. Biar lebih mantep lagi, mental juga bisa terbentuk dari chemistry tim. Kalau sama timku, kita sempat ngadain training camp bareng di Batu. Itung-itung bonding juga,” tutupnya.

Tinggal selangkah sebelum NSA meraih titel Champion back to back. Kemenangan tadi telah membawa mereka menuju babak final Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Apakah harapan Wilbet di musim terakhirnya bisa terwujud? Nantikan cerita selanjutnya.

Baca Juga: Laga Ulangan, Gloria 1 Jumpa NSA di Semifinal Junior Exhibition Games 2024

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY