Bertemu lebih awal. SMP Gloria 1 Surabaya dan SMP Nation Star Academy Surabaya akan berjumpa di partai semifinal Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Bukan laga sembarangan. Pasalnya, kedua tim merupakan finalis musim lalu. Namun, kini mereka justru bertemu lebih awal.

Sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya bertepatan dengan bagan Junior Exhibition 2024 Surabaya muncul. Sederet tim unggulan musim lalu justru berada di bagan yang sama. Salah satunya SMP Gloria 1 Surabaya dan SMP Nation Star Academy Surabaya.

Yap benar saja, buktinya kini mereka bertemu dan membuat laga semifinal kali ini punya tajuk “final dini”. Pertandingan ini merupakan laga ulangan yang terjadi di final Junior Exhibition 2023 Surabaya. 

Momen SMP Nation Star Academy Surabaya akhirnya dinobatkan sebagai pemenang usai menutup laga dengan skor yang cukup meyakinkan 76-58. Di sudut lain, SMP Gloria 1 Surabaya harus berpuas di posisi runner up.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 28 September 2024

Pertemuan kali ini tentu menyimpan dua skenario. SMP Nation Star Academy Surabaya yang melanjutkan tren kemenangan dan kembali menyapa partai final, atau SMP Gloria 1 Surabaya yang sukseskan revans dan beranjak ke gelaran puncak.

Dari segi pemain, SMP Gloria 1 Surabaya memiliki dua pemain yang diandalkan. Adalah Justins Brayden yang menyumbangkan 13.67 poin per gim dengan akurasi tembakan 39 persen. Disusul Matthew Peterson dengan 12.3 poin per gim dan akurasi tembakan 48 persen.

Baca Juga: 3 Kali Overtime Temani Perjuangan Putra SMP Gloria 1 Surabaya Menuju Semifinal

Sedangkan dari tubuh SMP Nation Star Academy Surabaya, ada Bryan Gilbert yang menyumbangkan 15.5 poin per gim dengan akurasi tembakan 63 persen. Serta Wilbert Naharto dengan torehan 11 poin per gim dan akurasi 53 persen.

Berkaca dari akurasi tembakan, SMP Nation Star Academy Surabaya memang unggul. Namun, SMP Gloria 1 Surabaya selalu hustle di setiap pertandingan. Pada laga terakhirnya di fase perempat final saja, Gloria 1 bermain habis-habisan dan menyentuh dua kali overtime saat berjumpa SMP Petra 1 Surabaya.

Pertandingan penuh sarat gengsi ini akan hadir di DBL Arena Surabaya pada pukul 12.00 WIB. Siapapun pemenang dari pertandingan ini bakal bertanding di partai final dan membuka peluang juara. Dipastikan penantang baru bakal hadir menemani mereka nantinya.

Baca Juga: Nomor Sempurna di Balik Penampilan Apik Matthew Peterson Wicaksono

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan pertandingan SMP Gloria 1 Surabaya vs SMP Nation Star Academy di sini

Populer

Criston Jonathan, Tentang Cedera Musim Lalu dan Amanah Kapten Skuad Gloria 1
Misi Menjaga Warisan ala Sinlui atau Era Kebangkitan Penggawa NSA
Smansa Akhiri Musim dengan Kemenangan, Ini Kata Kapten Mereka...
Pentingnya Mengukur Intensitas Latihan Bagi Seorang Atlet
Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Medali Perak