ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Fairuz Husnan di laga Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Mengawali debut di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, tim basket putri SMAN 4 Sidoarjo telah berhasil menginjak babak Playoffs. Gebrakan prestisius itu telah diukir oleh tim bersama didikan sang pelatih, Fairuz Husnan.

Laga Rabu, 25 September 2024 antara Putri Sekawan -sebutan tim SMAN 4 Sidoarjo- kontra Smantaru -sebutan tim SMAN 1 Waru- menjadi pertandingan pembuka babak Playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Meski berakhir dengan kekalahan Sekawan di angka 15-49, perjuangan mereka hingga titik sekarang pasti punya cerita berkesan bagi sang pelatih.

Penulis bertemu dengan Fairuz Husnan, yang akrab dipanggil Mas Yus. Kami mengobrol di sudut lorong ruang ganti DBL Arena Surabaya. Tepat di depan ruang ganti nomor tiga. Ditemani riuh gema pertandingan setelahnya, obrolan kami perlahan bergulir.

Pelatih kelahiran Sidoarjo itu mengungkapkan rasa syukurnya atas perjuangannya bersama tim musim ini, hingga berhasil didapuk sebagai tim kuda hitam.

“Syukur bisa sampai Playoffs. Kedepan semoga bisa lebih baik lagi,” buka Mas Yus.

Baca Juga: Perjalanan Kimiko Sang Penggawa Sekawan, Mulai SD hingga DBL Academy

Tim debutan itu juga merasakan euforia DBL yang megah. Nuansa itulah yang membuat mereka sedikit tertekan, setidaknya di babak Playoffs. Menurut coach Yus, euforia itu berdampak pada performa timnya hari ini.

“Playoffs ini kan lawannya semakin sulit. Mereka kena pressure pertandingan. Itu yang buat mereka kurang enjoy. Kita kalah secara jam terbang,” ujarnya.

Meski begitu, Mas Yus turut melihat antusiasme anak didiknya ketika berlaga di DBL. Dari sudut pandangnya sebagai pelatih, ia memandang hal tersebut baik untuk pengalaman mereka kedepan.

“Saya ngelihatnya, anak-anak ini jadi punya pride tersendiri ketika tampil di DBL,” lanjutnya.

Tidak muluk-muluk, Mas Yus berharap musim depan bisa kembali melantai di DBL Arena. Ia turut berharap timnya bisa lebih matang lagi mempersiapkan comeback mereka.

“Kalau target untuk sekarang dan musim depan, intinya enjoy the game aja. Yang penting bagi saya, tetap main. Ojo ngisin-ngisini,” tutupnya sambil tersenyum.

Putri Sekawan sudah menduduki tahap Playoffs, yang berarti akan bersaing dengan tujuh tim lainnya. Tinggal menunggu hari menjelang pertemuan mereka dengan Gloria 1 atau NSA. Simak terus perjuangan Putri Sekawan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Gebrakan Prestisius Nabila Bersama Putri Sekawan, Debut Berhadiah Tiket Playoffs

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY