ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East hampir mencapai puncaknya. Pada Senin, 23 September 2024, perebutan slot partai final tuntas dilakukan. Juara musim lalu kembali melangkah ke babak final musim ini. Sedangkan tim kuda hitam juga tak mau kalah menunjukkan kehebatannya. 

Comeback tim putra SMAN 1 Glagah Banyuwangi di musim 2024 begitu mengagumkan. Sempat absen di musim 2023, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil pulangkan runner up musim lalu, yakni SMAN 2 Jember. Sementara itu, penggawa SMAN 1 Jember siap meneruskan warisan juara di musim ini. 

Sedangkan di sektor putri, SMAN 2 Jember telah siap merebut gelar juara usai mengalahkan SMA Santo Paulus Jember. Mereka nantinya akan berjumpa dengan tim putri SMAN 1 Jember. 

Penasaran seperti apa hasil selengkapnya dari hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East? Berikut DBL.id rangkum hasil selengkapnya untukmu. 

SMAN 2 Jember versus SMA Santo Paulus Jember (GIRLS)

Tim putri SMAN 2 Jember dipastikan melaju ke partai final. Mereka sukses ke babak puncak usai mengalahkan SMA Santo Paulus dengan skor 45-32. Perolehan ini tentunya mengulangi prestasi dari putri SMAN 2 Jember yang musim sebelumnya juga bertarung di final dan menyandang status sebagai runner up. 

Memiliki barisan tim inti yang solid menjadi salah satu kekuatan putri SMAN 2 Jember di DBL East Java-East. Sebanyak tiga pemain bahkan mencetak dua digit poin. Ada Puti Zahra Maharani Subagio dengan 12 poin, disusul dengan Gadiza Putri Islamy dengan 11 poin, Mariska Syifa Zuradila dengan 10 poin. Sementara Tiara Rizky Nur Hidayah memiliki total rebounds 11 poin.  

Meskipun begitu, SMAN 2 Jember sebenarnya sempat dibuat kewalahan oleh SMA Santo Paulus Jember. Di kuarter pertama, skor keduanya sempat imbang 10-10. Sementara di kuarter kedua, skor SMAN 2 Jember dan SMA Santo Paulus Jember hanya selisih tiga poin, ditutup dengan 20-17. Namun, SMAN 2 Jember berhasil menjauh di kuarter ketiga dengan 31-24. 

Srikandi SMA Santo Paulus sebenarnya berusaha mengejar ketertinggalan di kuarter keempat. Hanya saja banyak kesempatan free throw terbuang dan akurasi tembakan yang minim. Sehingga membuat SMA Santo Paulus kesulitan menambah poin. Layak dinantikan bagaimana tim putri SMAN 2 Jember di DBL East Java-East ke depannya. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Glagah Banyuwangi versus SMAN 2 Jember (BOYS)

Absen di musim 2023 rupanya membuat SMAN 1 Glagah Banyuwangi semakin serius menghadapi DBL East Java-East. Buktinya, sekolah tersebut berhasil pulangkan runner up musim lalu, yakni SMAN 2 Jember. SMAN 1 Glagah Banyuwangi menumbangkan SMAN 2 Jember di partai semifinal hari ini dengan skor 68-47. 

SMAN 1 Glagah Banyuwangi memimpin sejak kuarter pertama. Mereka bahkan menciptakan margin hingga 10 poin, kuarter pertama ditutup dengan skor 17-7. Seakan tak mau terkejar oleh SMAN 2 Jember, penggawa SMAN 1 Galagah Banyuwangi melipatgandakan perolehannya di kuarter kedua dengan skor 35-16. 

Di kuarter ketiga, SMAN 1 Glagah Banyuwangi semakin tak tertandingi dengan menambah 20 poin menjadi 55-36. Tim polesan Imanudin Husnuzan tersebut menyudahi gim dengan skor 68-47 atas SMAN 2 Jember. 

Adalah Zufa Tajuddin Nafis yang berhasil mengantongi 20 poin, disusul dengan Michael Oen dengan 19 poin, Abrian Wira Prayoga dengan delapan poin, Cyril Regamn Muhammad Dimitri dengan lima poin, dan Yahya Hanggraito Utomo dengan empat poin. 

Dengan kemenangan ini, SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil melangkah ke partai final DBL East Java-East 2024. Nantinya mereka akan berjumpa dengan SMAN 1 Jember, sang juara bertahan. Layak dinantikan apakah mereka mmenyabet gelar juara DBL East Java-East 2024. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Jember versus SMAN 2 Lumajang (BOYS)

SMAN 1 Jember melibas SMAN 2 Lumajang di babak semifinal DBL East Java-East 2024. Tim besutan Arif Angga tersebut mengalahkan SMAN 2 Lumajang dengan skor 104-25. Kemenangan meyakinkan ini membuat SMAN 1 Jember berjumpa dengan SMAN 1 Glagah Banyuwangi di partai final DBL East Java-East.

Adalah Fairuz Izdihar Nusarofa yang menjadi top score SMAN 1 Jember dalam laga kali ini dengan 18 poin. Disusul dengan Rafif Raditya Aryoko dengan 17 poin. Ada juga R. Bg Romeo Benzevansyah dengan 13 poin. Kemudian, Ardy Candra Wirabakti yang mencetak 10 poin. Terakhir ada Givon Lucky Slevin Yulianto dengan sembilan poin.

SMAN 1 Jember merupakan juara bertahan dari DBL East Java-East. Mereka menyabet gelar juara untuk sektor putra dan putri pada musim 2022 dan 2023. Layak dinantikan bagaimana perjalanan SMAN 1 Jembr selanjutnya. Akankah berhasil melewati defense dari SMAN 1 Glagah Banyuwangi atau sebaliknya? 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Jember versus SMAN 2 Lumajang (GIRLS)

Tak mau kalah dengan skuad putranya, tim putri Sketsa ikut melangkah ke final DBL East Java-East. Slot tersebut mereka dapatkan usai mengalahkan SMAN 2 Lumajang dengan skor 90-17. Nantinya, Sketsa akan berjumpa dengan srikandi SMAN 2 Jember. Keduanya bertemu kembali seperti final musim 2023. 

Defense yang tak terkalahkan, dan strategi menyerang yang ciamik, pemain inti yang solid, membuat Sketsa unggul dari segala sisi. Ada Khoirunnisa Kurniawati yang berhasil mencetak 26 poin, disusul dengan Tasya Aprilia Zahra dengan 12 poin, pencetak poin terbanyak ektiga ada Revalinda Putri Davina dengan 10 poin. 

Sketsa memimpin di kuarter pertama dengan 16-6. Disusul dengan kuarter kedua dengan skor 43-8. Di kuarter ketiga kekuatan Sketsa semakin tak terbantahkan dengan 65-10. Sedangkan di kuarter keempat ditutup dengan 90-17. Layak dinantikan bagaimana pertemuan Sketsa dengan SMAN 2 Jember di babak final. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY