Tim putra MAN 2 Kota Malang mencatatkan sejarah baru di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Mereka lolos ke babak Fantastic Four atau semi final pertama kalinya selama berpartisipasi di DBL Malang sejak 2008 silam.

Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan SMAN 5 Malang dengan skor akhir 34-18, Senin 23 September 2024. Sebenarnya, Magma (sebutan MAN 2 Kota Malang) membuka pertandingan dengan sulit. Mereka sulit menembus pertahanan Dhamysoga (julukan SMAN 5 Malang).

Namun, Magma mulai menemukan sentuhan mereka di kuarter kedua. Magma menambah 12 poin dan meninggalkan Dhamysoga yang mengemas 5 poin saja.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 23 September 2024

Kemenangan ini begitu mengesankan untuk seluruh pemain Magma. Pasalnya, baru di tahun ini mereka lolos ke babak semi final. Imam Ghazali, salah satu pemain Magma, mengungkapkan rasa suka citanya ketika pertandingan usai.

Saat berada di bilik ruang ganti, pelatih mereka memberikan pesan yang mendalam untuk tim. "Ini pertama kalinya kita cetak sejarah buat sekolah di DBL. Pelatih dan asisten pelatih ngasih tahu kalau ini kebanggaan buat kami semua," ujar Imam.

Pemain nomor 8 itu menambahkan, meskipun mencetak sejarah pertama kalinya untuk Magma, tugas mereka belum selesai. Perjalanan mereka belum berakhir sampai di babak Big Eight.

Lawan yang sulit akan menunggu mereka di pertandingan semi final nanti. Magma masih harus menunggu pemenang antara pertandingan putra SMAN 1 Blitar melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang.

Baca juga: Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!

"Yang pasti kita harus lebih fokus dan introspeksi diri masing-masing dari pertandingan sebelumnya. Soalnya calon lawan yang bakal kita hadapi pasti kuat-kuat. Baik Kosayu atau Smasa itu dua-duanya kuat semua," tukas Imam.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Magma Cetak Sejarah! Lolos ke Fantastic Four DBL Malang Pertama Kalinya..
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 24 September 2024
Bagan Playoffs DBL Surabaya dan Penjelasan Double Elimination
Hasil DBL Jember: Berikut Tim yang Melaju ke Final!