Kreatif! Koreo Nineteen Mania Sukses Mewarnai Tribun DBL Arena

| Penulis : 

Bukan Nineteen Mania (suporter SMAN 19 Surabaya) namanya, kalau tidak membuat karya luar biasa. 

Berbondong-bondong datang dan memenuhi tribun barat DBL Arena pada Minggu, 22 September 2024, Nineteen Mania tidak ingin tampil dengan massa dan karya seadanya. Apalagi mendampingi tim basket putra dan putri sekaligus yang bertepatan bisa bertanding di hari yang sama. 

Tidak semua tim suporter bisa melakoni dua laga sekaligus, tetapi Nineteen Mania terbukti bisa menunjukkan kesetiaannya untuk mengawal tim basketnya bertanding pada malam hari tersebut. 

“Rasa lelah pasti ada Kak. Tapi kalau sudah nribun itu lupa sama semua beban, karena kita menganggapnya sebagai healing,” buka Moch Alfian Ferdiansyah selaku capo Nineteen Mania yang kami temui di akhir laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Putra-Putri Nineteen Telan Kekalahan, Nineteen Mania: Our Love is Wonderful

Sambil duduk santai di belakang tribun DBL Arena, capo yang biasa disapa Alfian ini bersedia untuk berbagi cerita pada kami. Utamanya tentang beberapa koreo yang sudah ditampilkan di dua pertandingan tersebut. 

“Pertandingan pertama tadi kami menampilkan koreo tiga dimensi bergambar animasi Ninjago. Lalu kalau pertandingan kedua itu ada koreo kertas, koreo tiga dimensi dari Avatar Aang dan baras bravas,” jelasnya. 


Koreo 3D Avatar dari Nineteen Mania di DBL Arena

Koreo tiga dimensi sudah, pasti penasaran kan dengan tulisan dan makna dari koreo kertasnya?

“Koreo kertas kita tadi ada empat lapis. Warna merah artinya amarah, biru semangat, putih kesetiaan, dan hitam berarti ambisi. Langsung praktik hari ini Kak tidak ada latihan sama sekali,” sambung capo yang duduk di bangku kelas XII tersebut. 


Koreo kertas bertuliskan "Dumps"


Koreo kertas bertuliskan "Scare"

Wah banyak banget kan koreo dari Nineteen Mania ini. Hasil karya yang sangat kreatif tersebut digarap oleh Nineteen Mania hanya dalam waktu lima hari loh.

Meskipun sudah terbiasa membuat koreo tiga dimensi yang terkonsep dengan matang, pasukan biru dari Nineteen Mania ini tidak ingin menyepelekan sama sekali urusan koreo. 

“Kalau kesulitan secara spesifik tidak ada Kak, tetapi kalau bawa koreo ke sini itu intinya harus hati-hati. Soalnya takut robek atau putus seperti itu, kan buatnya juga penuh perjuangan hehe,” tutup Alfian di akhir laga DBL Surabaya. 

Baca Juga: Koran Jadi Pilihan Nineteen Mania untuk Mengenang Perjuangan Timnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Berikut Tim Putri yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Tunjukkan Dukungan untuk Teman yang Cedera, X-Change: Thank You, Cecel!
Hasil DBL Jember: Sketsa Masih Mengerikan, SMP Maria Fatima Raih Juara!
Kosayu Jadi Tim Putri Terakhir yang Lolos ke Fantastic Four!