ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Kaka di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

I Gede Bidiseka Sughania Dananjaya, salah satu pemain dari tim basket putra SMA Cita Hati East Surabaya yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Kalau kalian membaca namanya, sudah ketebak belum dia berasal dari mana? 

Yap, pemain yang lebih akrab disapa Kaka ini berasal dari Bali. Rela meninggalkan kota asalnya dan memutuskan tinggal terpisah dengan orang tua, tentu membuat banyak orang penasaran. Mulai dari alasan hingga motivasi apa yang membawanya ke Surabaya di usia remaja. 

Baca Juga: Perut Kenyang Menjaga Ingvar Tetap Garang untuk Memenangkan Cheetah East!

“Aku kan sudah memulai basket sejak kelas enam SD dan banyak merasakan kompetisi di sana. Terus SMA ini memutuskan pindah ke Surabaya karena ingin merasakan atmosfer baru dan makin fokus di dunia basket,” bebernya di akhir laga 19 September 2024. 

Tak hanya itu, dukungan dan kebebasan dari sang orang tua juga menjadi alasan utama Kaka untuk berani meneruskan mimpi basketnya di Surabaya. 

“Kalau orang tua membebaskan aku untuk memilih dan mengejar mimpiku. Jadi, ini keputusan terbesar dari diriku sendiri. Lebih mengikuti kata hati aja Kak,” terang pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Pemain yang baru duduk di bangku kelas XI itu juga sempat membicarakan beberapa ketakutan saat baru pertama kali tinggal di Surabaya pada kami. Bahkan, ia juga tidak sungkan membahas adaptasinya dengan tim basket putra SMA Cita Hati East Surabaya. 

“Awalnya aku juga takut kalau bakal merasakan culture shock di Surabaya. Ternyata kalau perihal cuaca ataupun makanan aman aja sejauh ini. Kalau adaptasi sama tim baru ini juga lumayan mudah. Memang sempat merasa gugup, tetapi karena sering latihan bareng lama-lama pola pikirnya sudah sama,” ucapnya. 

Pola pikir yang sama tersebut juga membantu untuk mempererat kekompakan tim basket putra SMA Cita Hati East Surabaya. Rupanya kekompakan tersebut juga dibuktikan dengan kemenangan tim satu ini saat melawan SMAN 1 Gresik dengan skor akhir 63-14. 

Raihan poin tersebut juga datang dari tangan pemain asal Bali ini. Ia berhasil menyumbangkan 5 poin dan 4 rebound. 

Eitss, di penghujung perbincangan kami, Kaka juga sempat menyampaikan harapannya di dunia basket. Baginya, tidak boleh ada kesempatan dan perjuangan yang sia-sia. 

“Aku ingin bisa menambah pengalaman, terus bisa menambah skill di basket juga. Kalau perihal yang lain tentunya saat aku hidup di Surabaya mau nambah teman dan relasi sebanyak mungkin. Tidak mau ada perjuangan yang sia-sia dan mengecewakan kepercayaan orang tua,” tutupnya. 

Baca Juga: Sesi Melatih ala Coach Ateng: Di Dalam Lapangan Tegas, Di Luar Bebas!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY