Tim putri SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) berhasil melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMAN 1 Gondanglegi (Smanggi) dengan skor akhir 34-9, Minggu 22 September 2024.

Bhawikarsu menunjukan permainan yang solid di laga ini. Mereka tampil begitu percaya diri. Bhawikarsu berhasil melaju 13-0 di kuarter pertama. Angka itu sukses membuat jarak untuk Smanggi hingga kuarter berikutnya. Terlebih, mereka terus menorehkan poin dan membuat Smanggi tidak bisa mengembangkan permainannya.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 22 September 2024

Dua pemain Bhawikarsu tampil dominan di laga ini. Mereka adalah Kayana Shabira dan Kharisya Aleya. Kedua pemain itu sama-sama menorehkan 12 poin untuk tim.

Kayana mengaku timnya memang penuh percaya diri di laga ini. Selain karena mereka tahu kemampuan masing-masing pemain dalam tim, Kayana juga menambahkan kepercayaan diri itu datang dari bonding yang kuat antarpemain Bhawikarsu.

“Kita percaya satu sama lain. Nggak pernah meragukan kemampuan teman dan percaya kalau kita bakal kasih yang terbaik untuk tim,” ujarnya.

Dari kemenangan ini, Bhawikarsu melaju ke babak semi final DBL Malang. Mereka bakal berjumpa pemenang dari pertandingan putri SMA Kolese Santo Yusup Malang melawan SMA Santo Albertus Malang.

Baca juga: Big Match Playoffs DBL Malang: Rival Klasik! Kosayu Jumpa Dempo Lagi!

Menanggapi calon lawannya itu, rasa percaya diri Kayana tak surut. Kendati dua tim itu dikenal sebagai salah satu tim kuat di DBL Malang.

“Kita tahu kalau mereka sama-sama kuat. Tapi kita nggak takut, walaupun harus diwaspadai juga. Saya dan teman-teman sudah menunjukan perkembangan yang besar dari pertandingan pertama. Terutama dalam hal ball movement, jadi kita percaya diri buat melawan siapapun nanti,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!