“Good job guys” 

Sebuah kalimat sambutan dari coach Jezswi Novalita Feruji kepada tim basket putri SMA Ciputra Surabaya di akhir laga pada Minggu, 22 September 2024. 

Sembari memeluk satu persatu anak asuhnya, raut wajah bahagia dari pelatih perempuan satu ini tidak bisa terelakkan. Kala tim basket putri SMA Ciputra Surabaya berhasil melewati pertandingan sengit siang hari tersebut. 

Bagaimana tidak, dipertemukan dengan tim basket putri SMA Petra 1 Surabaya yang merupakan runner up musim lalu, menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim SMA Ciputra Surabaya berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Kedua tim terlibat aksi saling kejar poin sejak awal sampai akhir laga. Pertaruhan kelanjutan kedua tim di babak Playoffs menjadi sebab utama kedua tim menolak menyerah begitu saja. Kedua tim sama kuar di angka 26 setelah 40 menit berlaga. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak overtime

Tambahan waktu lima menit tersebut ternyata berpihak untuk SMA Ciputra Surabaya. Peruntungan mereka disalurkan melalui tangan Grace Chloe Sidharta Xue Mei Wen. 

Baca Juga: Pesan Coach Jezswi untuk Srikandi Ciputra: Harus Lebih Rileks

Baru menit pertama overtime berlangsung, pemain yang kerap disapa Grace ini mencetak dua poin sekaligus menjadi poin penentu basket putri SMA Ciputra Surabaya melesat ke babak Playoffs dengan skor akhir 28-26. 

FYI, Grace juga berhasil menyumbangkan 7 poin dan 4 rebound selama 33 menit bermain.

“Meskipun hari ini melawan tim runner up musim lalu, dukungan dari orang tua dan teman yang bisa membantu aku calm down. Apalagi tadi aku bisa mencetak poin terakhir tentunya bangga,” terang pemain yang duduk di kelas XI tersebut. 

Dengan penuh senyuman, Grace berkesempatan untuk bercerita sedikit perjuangannya menuju pertandingan hari ini kepada kami.

“Dua hari yang lalu aku baru pulang dari Bali buat camp. Selama di Bali itu aku konsisten buat ngegym sama lari pagi biar fisikku terjaga buat DBL ini,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, asisten pelatih yakni Nur Aini juga menyampaikan cara timnya untuk menjaga mental demi penampilan terbaik menghadapi basket putri SMA Petra 1 Surabaya. 

“Kalau dari kami tentunya menjaga mood teman-teman dulu ya. Tentunya juga selalu mengingatkan komitmen dan target mereka ini apa. Untungnya mereka bisa menjaga dan mau berkomitmen,” cetusnya dengan santai. 

Komitmen yang besar dan juga selalu mengingat perjuangan tim basket putri SMA Ciputra yang tidak mudah, menjadi kunci tim satu ini mengamankan satu tiket menuju Playoffs di DBL Surabaya. Tak ketinggalan, coach Jezswi Novalita Feruji juga menyampaikan perasaan bangganya yang sekaligus menjadi penutup perbincangan kami. 

“Pertandingan hari ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya bangga atas kerja keras tim basket putri SMA Ciputra Surabaya hari ini,” tutupnya. 

Baca Juga: Belle, Kekuatan Berpelukan dan Terapi ala Niki serta The 1975!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Malang: Ini Deretan Tim Putra yang Lolos ke Babak Big Eight!
Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Smantaru ke Playoffs, Gloria 2 Menang Dramatis
Hasil DBL Jember: Drama Overtime dan Dua Debutan Menang!